Pengertian Bleaching Rambut dan Cara Merawat Rambut Setelah Bleaching

Apa itu bleaching rambut? Bleaching rambut adalah sebuah proses untuk melunturkan warna asli pada rambut yang secara umum akan dilakukan sebelum melakukan pewarnaan pada rambut. Biasanya, bleaching rambut ini akan dilakukan pada rambut yang memiliki warna gelap. Fungsi dan kegunaan bleaching rambut  tidak lain adalah supaya proses penyerapan cat akan bisa lebih maksimal dan warna yang dihasilkan nantinya akan bisa sesuai yang diharapkan. Dalam artikel ini Ilyasweb akan memaparkan juga cara merawat rambut yang sudah di bleaching, salah satunya dengan menggunakan produk Tresemme Color Radiance & Repair for Bleached.

Tresemme Color Radiance & Repair for Bleached

Bukan hanya dilakukan sebelum proses mewarnai rambut saja, banyak juga sebagian orang yang memilih melakukan bleaching rambut hanya sekedar untuk mendapatkan warna rambut blonde, ya walaupun hasil dari bleaching ini akan berbeda - beda untuk setiap orangnya.

Namun sebagian besar proses bleaching rambut ini rata - rata akan menghasilkan warna rambut kekuning - kuningan atau pirang, ya meski ada juga yang mendapatkan hasil warna putih dan juga abu - abu (grey).

Cara kerja bleaching sendiri adalah dengan menggunakan atau mengaplikasikan sebuah krim khusus bleaching secara langsung pada rambut kamu. Proses oksidasi ini akan membuat lapisan kulit rambut menjadi terbuka.

Selanjutnya, kandungan zat hidrogen peroksida yang terkandung di dalam krim bleaching ini akan menyerap secara langsung ke bagian dalam rambut. Hidrogen peroksida ini akan bekerja untuk mengoksidasi pigmen rambut dengan cara menghilangkan kandungan melanin yang ada pada batang rambut.

Cara Merawat Rambut Setelah Bleaching

Rasanya pasti seru banget, kalau punya rambut yang sedang hits alias ala gaya - gaya balayage yang sedang happening sekarang ini. Namun tahukah kamu, kalau dalam proses pewarnaan rambut dengan menggunakan warna terang alias vibrant, rambut kamu harus melewati sebuah proses bleaching terlebih dahulu supaya warna rambut yang diinginkan bisa teraplikasikan dengan sempurna?

Baiklah, pada kesempatan kali ini Ilyasweb akan berbagi beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar rambut kamu tidak rusak pasca bleaching, yuk simak langkah - langkah mudahnya berikut ini:

 1. Gunakan masker rambut

Setelah melakukan bleaching, rambut kamu akan menjadi kering dan sangat rentang sekali bercabang. Namun kamu nggak usah panik, cukup pakai saja masker rambut setiap sesudah kamu keramas rambut untuk mengembalikan tingkat kelembabannya. Silakan kamu aplikasikan secara lembut pada batang rambut agar tidak membuat rambut kamu patah alias rontok.

2. Gunakan serum atau minyak alami

Serum rambut atau produk yang dikemas dalam bentuk minyak alami, sangat kamu kamu butuhkan untuk mengembalikan kondisi rambut menjadi lembut, tampak bersinar, dan mudah untuk diatur.

Bukan hanya itu saja, serum juga sangat praktis sekali digunakan guna meminimalisir kerusakkan rambut yang disebabkan bahaya panas dari styling tools.


3. Jangan terlalu sering menyisir rambut

Ingat, rambut akan sangat rentang sekali bercabang dan patah setelah dilakukan proses bleaching. Jadi, jangan menyisir rambut terlalu sering karena bisa membuat rambut kamu menjadi patah alias rontok. Saat menyisir rambut, silakan gunakan sisir dengan gerigi yang besar, oke?

4. Gunakan kondisioner ganda

Pakailah kondisioner yang khusus untuk rambut yang sudah diwarnai. Kalau saja rambut kamu kelewat fragile setelah melakukan bleaching hingga rasanya seperti benang, maka kamu bisa melanjutkannya dengan menggunakan conditioner khusus untuk merawat rambut yangg rusak.


5. Lakukan hair trimming secara rutin

Beberapa pakar rambut sangat menganjurkan untuk melakukan hair trimming minimal satu bulan sekali. Bukan hanya akan bisa membuat rambut kamu tumbuh indah, reguler trim juga dapat membingkai wajah kamu menjadi lebih sempurna lagi!

6. Jangan terlalu sering keramas

Untuk rambut yang sudah diwarnai atau dilakukan proses bleaching, kamu cukup melakukan keramas 2 kali dalam seminggu. Terlalu sering melakukan keramas justru akan membuat rambut kamu semakin mengering dan bisa membuat warna rambut akan lebih cepat memudar. Untuk menggati jadwal keramas kamu, silakan gunakan saja dry shampoo.


7. Hindari mencatok dan mengeringkan  rambut dengan menggunakan hair dryer

Sekarang kamu berhenti dulu dengan semua styling tools! Panas berlebih yang dihasilkan dari hair dryer akan membuat kondisi rambut kamu menjadi sangat kering dan rentan bercabang dan rontok.

Untuk melindungi rambut, kamu bisa menyemprotkan produk pelindung panas sebelum melakukan aktivitas outdoor. Nggak usah pakai alat catok atau hair dryer lagi!

Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Bleaching Rambut dan Cara Merawat Rambut Setelah Bleaching"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel