Cara Mengatasi “The program can’t start because MSVCP140.dll is missing from your computer”

Beberapa hari yang lalu ada teman saya yang bertanya mengenai game Poin Blank (PB) yang setelah melakukan update malah keluar sebuah pesan error "The program can"t start because MSVCP.dll is missing from your computer. Try re-installing the progran to fix the problem".

downloading msvcp140 dll

Sebenarnya ini adalah salah satu masalah yang sangat klasik sekali, dan cara untuk mengatasinya relatif sangat mudah sekali.

Intinya, masalah ini disebabkan oleh file yang dibutuhkan oleh aplikasi game Point Blank tersebut tidak ada atau belum terinstall di komputer (PC) kamu.

Jadi, cara untuk mengatasi masalah tersebut, kamu hanya perlu melengkapi file yang tidak ada tersebut.


Hal ini sangat mirip sekali dengan nama-nama file seperti halnya MSVCP140.dll. Error yang satu terbilang masih sangat baru sekali karena berarti aplikasinya dibuild dengan menggunakan software yang bernama Visual Studio 2015.

Baiklah, silakan kamu ikuti langkah-langkah simpel ini untuk memperbaikinya:

  1. Pertama, silakan kamu download Microsoft Visual C++ Redistributable for Visual Studio 2015 melalui halaman berikut: https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=48145.
  2. Jika sudah, silakan install program tersebut seperti pada umumnya.
  3. Kemudian restart komputer kamu.
  4. Lalu jalankan kembali game atau software yang sebelumnya mengalami masalah. Seharusnya game tersebut akan berjalan dengan normal.
  5. Selesai.


Sedikit informasi tambahan, jika kamu menggunakan sistem operasi Windows 32bit maka gunakan yang x86, dan jika Windows 64bit gunakan yang x64, ya!

Baik, cukup sampai di sini saja dan jika ada yang ingin kamu tanyakan silakan tulis saja di kolom komentar yang sudah disediakan di bawah!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi “The program can’t start because MSVCP140.dll is missing from your computer”"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel