Apa Saja Ekspedisi Untuk Mengirim Hewan? No. #3 Sangat Direkomendasikan!

Mengirim barang seperti elektronik dan yang lainnya, cukup menggunakan JNE, Kantor Pos Indonesia, atau J&T Express. Namun, kalau kamu ingin mengirim paketan yang berisi hewan, maka akan sulit untuk mencari jasa pengirimannya.

Pasalnya ekspedisi atau jasa logistik yang menerima pengiriman barang berisi hewan, sangat terbatas sekali. Tanya ke teman-teman pasti mereka juga kurang tahu mengenai hal ini.

ekspedisi untuk mengirim hewan

Beberapa dari sahabat terdekat saya, kemarin mengirim hamster (landak mini) dari Bandung ke Jakarta, dan juga kucing persia dari Bandung ke Cilacap.


Kemudian admin Ilyasweb menanyakan perihal mengirim hewan peliharaan ke luar kota yang dilakukannya, lalu sahabat saya ini menjabarkan beberapa perusahaan ekspedisi yang siap menerima pengiriman hewan ke berbagai wilayah.

Berikut ada 3 (tiga) jasa logistik yang bisa kamu gunakan untuk mengirim hewan kamu:

  1. Lintas Nusantara Perdana (LNP Express).
  2. Herona Express.
  3. KI8 (Karya Indah Delapan) atau KIB (Karya Indah Buana).

Dari ketiga jasa pengiriman logistik di atas, saya sangat merekomendasikan kamu untuk menggunakan ekspedisi  KIB atau KI8, karena harga ongkos kirim (ongkir) bisa ditawar, pengiriman cepat, dan yang paling penting adalah kondisi hewan tetap sehat sampai diterima oleh penerima paketan tersebut.


Intinya, daftar ekspedisi di atas bisa kamu jadikan bahan referensi jika suatu saat kamu akan mengirim hewan hidup ke luar kota.

Karena belum adanya situs web resmi dari beberapa ekspedis tersebut, maka untuk mencari alamat kantornya, kamu bisa memanfaatkan Google, dengan kata kunci Nama Ekspedisi + Nama Kota (contoh: Karya Indah Buana Bandung).

Jika ada, biasanya akan muncul di halaman pencarian Google terkait nama kantor, alamat, nomor telepon, email, dan juga beberapa ulasan dari pengguna ekspedisi tersebut.


Nah, karena kebanyakan ekpedisi kirim hewan ini menggunaka kereta api untuk mengirimkan kargonya, maka kamu bisa pergi langsung ke stasiun untuk mencari kios-kios dari jasa logistik tersebut.

Bagaimana, apakah kamu sudah mengerti? Jika kamu memiliki pengalaman saat mengirim hewan menggunakan jasa ekspedisi, silakan bagikan pengalaman kamu di kolom komentar.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Apa Saja Ekspedisi Untuk Mengirim Hewan? No. #3 Sangat Direkomendasikan!"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel