-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Cek Resi Sen Hong (Akulaku) Cuma #1 Menit?

Baru saja belanja barang online dari China di Akulaku? Pasti kebanyakan penjual tersebut menggunakan jasa ekpedisi Sen Hong, dan kamu merasa bingung bagaimana cara cek resi Seng Hong?

cek resi seng hong

Sebenarnya, semua nomor resi itu bisa dilacak sama seperti halnya jasa logistik yang ada di Indonesia kaya J&T, JNE, Pos Indonesia, dan yang lainnya.

Mungkin untuk sebagian besar masyarakat Indonesia akan merasa asing dengan jasa pengiriman Seng Hong karena baru mendengarnya. Ya, wajar saja karena ini adalah salah satu kurir ekspedisi dari luar negeri, tepatnya China.

Umumnya, jasa pengiriman sen hong ini bisa kamu temukan di aplikasi belanja cicilan Akulaku yang mana produknya adalah produk import langsung dari China.

Nah, berhubung senhong ini adalah salah satu ekspedisi jasa pengiriman paket dari luar negeri, jadi wajar-wajar saja jika kamu awalnya akan kebingungan dan merasa sulit untuk melakukan pelacakan atau tracking.

Nggak usah bingung lagi, karena dalam artikel yang satu ini Ilyasweb akan memaparkan beberapa langkah cara cek resi Seng Hong di aplikasi Akulaku. So, yuk kita simak bareng-bareng ulasannya di bawah ini.

Cek Resi Seng Hong

Baiklah, berikut ini ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk melacak kondisi dan informasi terbaru dari paket kamu yang dikirim dengan jasa pengiriman senhong.

  1. Jika kamu belanja di Akulaku, silakan kamu buka terlebih dahulu aplikasinya.
  2. Klik menu Kredit yang disamping menu personal.
  3. Pilih opsi Pesananku.
  4. Kemudian kamu akan melihat barang atau produk yang kamu beli berikut dengan nomor resinya, silakan Copy atau Salin nomor resi tersebut.
  5. Selanjutnya, kamu buka browser (Chrome, Firefox, UC Browser, Opera Mini, atau apa saja.).
  6. Lalu masuk ke halaman Sen Hong Tracking, berikut url atau alamatnya: http://47.112.109.65/sh/public/tracking. Tampilan halamannya kurang lebih akan seperti gambar di bawah ini:
    jasa pengiriman sen hong
  7. Silakan masukkan nomor resi pada kolom yang sudah disediakan, dan klik tombol Track yang ditulis dengan bahasa China.
  8. Berikut ini adalah tampilan hasil pelacakan tersebut.
    cek resi sen hong
  9. Selesai.

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan? Oiya, proses tracking juga sangat cepat sekali hanya beberapa detik saja, nggak harus nunggu bermenit-menit, lho!


Satu lagi, buat kamu yang penasaran dengan perusahaan jasa pengiriman Sen Hong, berikut ini ada sedikit informasi yang saya kutip dari internet mengenai perusahaan yang satu ini:

Nama Perusahaan : Dongguan Sen Hong Co. Ltd.
Industri : Transportasi & Pengiriman Logistik
Pelayanan : Pengiriman Logistik Domestik & Internasiona
Alamat Lengkap : 67 Fenghuang Road, Niuyang Village Liaobu Town Dongguan (52329), China
Telepon : +8676982565967

Jika ada pertanyaan terkait jasa pengiriman senhong ini, atau ingin dibantu untuk mengecek resi, silakan tuliskan saja di kolom komentar!
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.