Bagaimana Cara Cek Resi First Logistics?

Buat kamu yang belanja online di Zalora atau di Lazada, Tokopedia, BliBli, Blanja (mitra Ebay), dan Elevenia pasti kamu akan mengenal ekspedisi selain RPX dan JNE, yakni jasa pengiriman paket bernama First Logistics.

first logistic tracking

First Logistik sendiri adalah salah satu partner pengiriman barang Lazada dan juga Zalora. Dulu sempat belanja di Lazada dan kebetulan pakai ekspedisi First Logistics, dan ternyata proses cek nomor resi pengirimannya sangat mudah dan cepat sekali, lho!

Untuk melakukan cek resi First Logistics, kamu bisa memanfaatkan halaman website resminya atau bisa klik saja tautan berikut ini: First Logistic Tracking.

Kamu tinggal masukkan nomor resi pada kolom yang ada tulisan "Please insert No HAWB", setelah itu langsung saja klik tombol Trace untuk memulai pelacakan, dan berikut ini salah satu contoh tampilan hasil e-Tracing:

cek resi first logistics

Dulu, di halaman situs web First Logistics belum ada fitur untuk mengecek ongkos kirim, namun sekarang sudah ada simulasi ongkir di halaman tersebut.

Buat kamu yang baru mengenal jasa pengiriman paket bernama First Logistics, ekspedisi ini hanya memiliki 3 (tiga) layanan atau jenis paketnya, diantaranya:

  1. Same Day Service / SDS (Layanan Hari Yang Sama) - Paket kamu akan sampai ke alamat tujuan pada hari yang sama (tergantung tempat, ya).
  2. One Night Service / ONS (Layanan Satu Malam) - Paket kamu akan tiba di alamat tujuan pada hari kerja berikutnya, atau lebih mirip dengan layanan YES milik JNE Express.
  3. Regular Service / REG (Layanan Reguler) - Paket kamu akan tiba di alamat tujuan dengan estimasi 2 s/d 3 hari kerja.

Meskipun First Logistik ini termasuk salah satu jasa ekspedisi pengiriman yang masih baru, namun layanan yang ditawarkan sangat memuaskan sekali. Terutama di halaman hasil pelacakan (e-Tracing) yang mana menampilkan informasi yang sangat detail dan lengkap sekali mengenai kondisi paket kita.


Buat kamu yang masih bingung dengan cara cek resi First Logistics, silakan tuliskan saja nomor resinya di kolom komentar, nanti akan saya bantu untuk cek :D

Semoga membantu.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Cek Resi First Logistics?"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel