-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Resi aCommerce Paling Mudah Cuma Hitungan Detik

Di tengah pandemi virus corona (covid-19) ini, orang-orang yang biasa belanja di mall, supermarket, dan pasar tradisional, kini sebagian besar dari mereka lebih memilih untuk belanja secara online di marketplace seperti Tokopedia, Akulaku, Bukalapak, Shopee, Blibli, JD.ID, dan yang lainnya.

Ya, alasan mereka beralih belanja ke toko online tidak lain karena pemerintah menerapkan peraturan PSBB alias Pembatasan Sosial Berskala Besar, yang tujuannya ialah agar bisa meminimalisir terpaparnya virus corona di Indonesia ini.

Nah, semakin meroketnya penjualan produk di toko online (marketplace) ini, banyak sekali perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman logistik yang hadir mewarnai dunia, salah satunya ialah aCommerce.

Jasa pengiriman paket (ekspedisi) aCommerce adalah salah satu partner MatahariMall dan juga Sale Stock. Ekspedisi yang satu ini memiliki sistem semacam perantara, yang mana nantinya paket tersebut akan diteruskan ke salah satu ekspedisi di Indonesia, seperti JNE, J&T Express, Atri, First Logistik, Pos Indonesia, Ninja Express, SAP Express atau Sicepat.

Buat kamu yang belanja online dan kebetulan kurirnya menggunakan jasa pengiriman aCommerce, kamu pasti sedikit kebingungan bukan bagaimana cara cek resi aCommerce tersebut?

Mudah kok! Jika kamu sudah mendapatkan nomor resi pengiriman barangnya, kamu tinggal buka saja halaman aCommerce tracking berikut link/tautannya: https://tracking.acommerce.asia/ (berikut tampilan halamannya, *lihat gambar di bawah).

cek resi acommerce

Selanjutnya, silakan kamu masukkan nomor resi pada kolom yang tersedia, kemudian lanjutkan dengan klik tombol Track Order. Maka semua informasi terbaru terkait paket kamu akan ditampilkan di halaman tersebut (lihat gambar).

cek resi acomerse

Menurut admin Ilyasweb sendiri, desain halaman hasil pelacakan nomor resi yang dimiliki oleh ekspedisi aCommerse ini sangat cantik sekali, sama seperti miliknya J&T Express.


Dan yang paling menarik adalah informasi yang ditampilkan juga sangat jelas sekali dan mudah untuk dipahami setiap alur-alur pengirimannya.

Nah, kalau menurut kamu bagaimana? Yuk, sharing pengalaman kamu mengenai jasa logistik aCommerce ini di kolom komentar!
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.