-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mereset Headset Bluetooth

Headset adalah salah satu perangkat elektronik yang sangat umum sekali digunakan oleh manusia modern sekarang ini. Biasanya, headset akan di koneksikan ke smartphone atau PC dengan menggunakan kabel dan speaker kecilnya ditempelkan ke telinga.

cara mereset headset bluetooth

Namun seiring berkembangnya teknologi, sekarang headset tidak hanya ada yang menggunakan kabel saja namun juga sudah bisa disambungkan ke gadget melalui jaringan wireless alias bluetooth.

Headset bluetooth ini bisa kamu koneksikan ke berbagai macam merk ponsel pintar. Tapi, agar headset bisa disambung ke lebih dari 1 HP Android, kamu harus mengetahui cara mereset headset bluetooth tersebut.

Cara Reset Headset Bluetooh

Produk headset bluetooth ini termasuk salah satu jenis output suara yang menggunakan teknologi baru. Sebagian besar orang menggunakan headset ini untuk mendengarkan musik dan menerima telpon di ponsel pintar.

Headset bluetooth ini sangat disukai oleh berbagai kalangan masyarakat di dunia, termasuk di Indonesia. Pasalnya, perangkat ini sangat mudah sekali untuk digunakan.

Pengguna tidak perlu ribet-ribet dengan kabel yang mengganggu, jadi pengguna bisa bebas beraktivitas tanpa harus khawatir kabel headset tersangkut.


Headset bluetooth ini bisa digunakan di berbagai smartphone android. Namun agar bisa dipakai untuk lebih dari smartphone, kamu harus tahu cara reset headset bluetooth tersebut.

Dalam kesempatan artikel ini, Ilyasweb akan berbagai tutorial bagaimana cara mereset headset bluetooth yang baik dan benar. Berikut panduannya:

  1. Silakan charger terlebih dahulu headset kamu, sampai baterai terisi penuh.
  2. Kemudian hidupkan headset dengan tekan tombol Power yang ada, silakan tahan hingga lampu indikator berkedip.
  3. Selanjutnya, silakan aktifkan bluetooth pada smartphone, dan lakukan proses pemindaian.
  4. Jika headset sudah terdeteksi, silakan lakukan pairing (pencocokkan).
  5. Jika disuruh memasukkan PIN, silakan masukkan PIN headset bluetoot tersebut (biasanya 1234 atau 123456).
  6. Terakhir, klik tombol OK.
  7. Selesai, sekarang headset bluetooth kamu sudah bisa digunakan.


Itulah panduan cara reset headset bluetooth di ponsel pintar Android. Semoga artikel ini bisa membantu kamu. Jika ada pertanyaan atau hal lainnya, silakan tuliskan saja di kolom komentar!
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.