Cara Menyalakan Mi Band Pertama Kali (Semua Versi)

Mi Band adalah salah satu smartwatch atau jam tangan pintar yang memiliki fitur powerful besutan vendor Xiaomi. Smartwatch yang satu ini mempunyai fitur-fitur yang sangat membantu pengguna dalam berbagai hal. Jadi, tidak heran kalau banyak orang yang memburu gadget yang satu ini.

cara menyalakan mi band

Namun, ketika kamu membeli Mi Band baru, pasti kamu mendapatkan sedikit kendala, yakni bingung bagaimana cara menggunakannya dan cara menyalakan Mi Band saat pertama kali.

Akan tetapi, kamu tidak usah bingung dan khawatir yang berlebihan karena dalam artikel ini Ilyasweb akan membahas cara menghidupkan Xiaomi Mi Band berikut setingan-setingan pertama kalinya.


Cara Menghidupkan Smartwatch Mi Band

Untuk bisa menggunakan jam tangan pintar ini, tentunya kamu harus melakukan beberapa settingan pertama kalinya, dan ini dia 3 langkah yang harus kamu lakukan saat pertama kali membeli smartwatch Mi Band besutan Xiaomi.

1. Instal aplikasi Mi Band

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Xiaomi Mi Band, pilih versi yang bahasa Inggris. Kemudian kamu klik Saya percaya aplikasi ini jika kamu ingin MIUI memantau aplikasi Mi Band.

Oiya, untuk menggunakan aplikasi ini, sistem operasi Android yang kamu gunakan minimal sudah versi 4.4 (Android KitKat) atau versi di atasnya, seperti Lollipop, Marshmallow, Nougat, Pie dan lain-lain.

2. Buat dan isi formulir pendaftaran akun

Setelah aplikasi berhasil kamu install, kamu diharuskan untuk mendaftar akun terlebih dahulu atau bisa menggunakan kredensial akun Mi yang sudah ada.

Berikutnya kamu diharuskan untuk mengisi formulir seperti usia, berat dan tinggi badan. Data-data ini diperlukan oleh aplikasi sebagai indikator dasar untuk mengitung jumlah kalori yang terbakar dan hal lainnya.


3. Pasangkan Mi Band dengan smartphone android kamu

Langkah terakhir ialah memasangkan (pairing) Mi Band dengan perangkat HP Android kamu. Silakan nyalakan bluetooth pada smartphone kamu dan menekan tombol touch key yang ada di Mi Band, jika layar Mi Band berkedip itu tandanya proses pairing sedang dimulai.

Selanjutnya, Xiaomi Mi Band kamu akan terhubung atau terkoneksi dengan smartphone Android kamu. Proses sinkronisasi data akan dilakukan secara otomatis dan real time. Oiya, opsi pembukaan layar hanya bisa berfungsi untuk HP Xiaomi, ya!

Setelah proses pairing berhasil, maka Mi Band akan mengunduh semua aktivitas terbaru kamu ke dalam aplikasi.

Sebetulnya, bluetooth itu tidak diharuskan untuk menyala sepanjang hari, namun jika kamu menginginkan pembaruan data secara real time maka disarankan untuk mengaktifkan bluetooth secara terus menerus.


Baiklah, mungkin itu saja cara menghidupkan Mi Band saat pertama kali kamu membelinya, dan ini berlaku untuk semua versi, baik Mi Band 1, 2, 3, 4, 5 atau versi-versi yang lainnya.

Semoga membantu!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyalakan Mi Band Pertama Kali (Semua Versi)"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel