Cara Mengecek Status Order di Zalora

Zalora adalah salah satu marketplace atau toko online dari mall terbesar di Indonesia yang hanya fokus pada penjualan produk fashion saja, sangat jauh berbeda dengan Lazada yang cenderung menjual alat-alat elektronik, smartphone, dan gadget lainnya.

cara mengecek resi zalora

Jika sudah belanja online di website Zalora dan sudah membayar sejumlah tagihannya, atau kamu malah menggunakan sistem bayar di tempat alias Cash On Delivery (COD), maka kamu cukup santai dan menunggu paket kiriman tersebut sampai ke rumah.

Namun, sebetulnya kamu bisa memantau atau melacak barang/produk yang kamu beli sudah sampai tahap mana, atau sudah sampai dimana, pada menu halaman Status Order dengan syarat kamu harus dalam keadaan login di situs Zalora.

Pada tabel menu Orders and Tracking akan tampil daftar pesanan produk yang sudah kamu beli dengan dilengkap beberapa informasi seperti nomor pemesanan, waktu dan juga tanggal pembelian, alamat tujuan, dan juga total nominal yang harus kamu bayarkan.


Uniknya, kamu bisa melihat rincian transaksi secara lengkap dengan cara klik opsi Lihat Pemesanan yang ada di halaman tersebut.

Nah, di halaman detail pemesanan, kamu bisa langsung saja scroll ke menu produj yang sudah kamu pesan.

Di sini kamu bukan melihat produk apa saja yang sudah dipesan, melainkan isi daripada status pengirimannya.

Pada tahap awal (baru saja melakukan pemesanan dan pembayaran) bisanya statusnya adalah Verifikasi oder sedang dalam proses, dan jika paket sudah dikirimkan oleh pihak Zalora maka statusnya akan berganti menjadi Terkirim yang lengkap dengan tanggalnya.

Status pemesanan (order) di atas akan terus update secara otomatis jika kamu sudah melakukan konfirmasi pembayaran, baik itu melalui transfer bank ataupun dengan sistem COD (Cash On Delivery) yang mana tidak memerlukan konfirmasi terlebih dahulu.

Untuk kamu yang menggunakan layanan bayar di tempat, kamu cukup menunggu saja barang tersebut datang ke rumah, dan jangan lupa untuk menyiapkan sejumlah uang untuk membayar paket tersebut dengan cara menyerahkannya ke kurir.


Oiya, untuk menghemat uang belanja kamu, sebelum melakukan transaksi di Zalora sebaiknya kamu mencari kupon-kupon penawaran menarik untuk belanja di Zalora, agar kamu bisa mendapatkan potongan harga atau gratis ongkos kirim (ongkir).

Sedikit tambahan, jika kamu mendapatkan kesulitan atau ada masalah lain saat menggunakan aplikasi Zalora, silakan kamu komplain saja langsung ke customer service Zalora atau bisa melalui live chat, biasanya pihak Zalora akan merespon kamu dengan cepat, lho!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengecek Status Order di Zalora"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel