-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Klaim Garansi Vivo di Service Center atau Toko?

Klaim garansi Vivo Smartphone - Garansi adala salah satu wujud janji dari produsen bahwa mereka akan bertanggung jawab jika suatu hari produk yang dibeli oleh konsumen mengalami kerusakan yang bukan disebabkan oleh kesalahan pengguna dalam kurun waktu yang sudah ditentukan, rata-rata 1 - 3 tahun.

cara klaim garansi vivo

Ketika kamu membeli smartphone Android Vivo baik di toko offline ataupun toko online, kamu akan mendapatkan garansi Vivo ini.

Garansi akan menguntungkan dan membantu kamu sebagai pengguna Vivo, namun tidak sedikit orang yang belum tahu bagaimana cara melakukan klaim terhadap garansi tersebut.

Lantas, bagaimana cara klaim garansi Vivo? Baiklah, mari kita jelaskan bersama Ilyasweb dalam artikel yang satu ini.


Cara Klaim Garansi Vivo

Ada 2 (dua) metode yang bisa kamu lakukan untuk mengklaim garansi ponsel pintar merk Vivo ini, pertama di service center dan di toko tempat kamu membelinya. Mari kita bahas satu-persatu biar nggak bikin pusing kepala:

1. Service Center Vivo

Jika rumah atau tempat tinggal kamu berdekatan dengan Service Center Vivo, berarti kamu salah satu orang yang paling beruntung, lho!

Karena ketika HP Android Vivo kamu mengalami kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan pabrik (bukan disebabkan oleh kesalahaan pengguna alias human error), maka kamu bisa langsung membawanya ke service center.

Petugas service center akan memberitahukan secara detail kerusakkannya dan estimasi lama waktu servisnya. Setelah itu, kamu tinggal menunggu saja sampai servis selesai.

Oiya, pastikan kalau garansi yang kamu miliki merupakan garansi resmi ya, bisa dibuktikan dengan kartu garansi yang ada pada dusbox handphone.


2. Toko Tempat Kamu Membeli HP Vivo

Sedangkan buat kamu yang bertempat tinggal di tempat yang jauh dari Service Center, kamu bisa klaim garansi Vivo kamu di konter atau toko tempat kamu dulu membeli hp tersebut.

Biasanya, pihak toko akan membantu kamu untuk mengklaim garansi ke service center (kalau garansi resmi). Sedangkan jika garansi distributor, maka pihak toko akan langsung memperbaiki kerusakkannya.


Sebelum kamu datang ke Service Center atau ke toko/konter, pastikan kerusakan HP Vvo kamu itu terdaftar dalam list atau daftar kerusakan yang ditanggung oleh garansi, dan pastikan kalau waktu garansi HP Android kamu masih berlaku.

Oiya, jangan lupa juga untuk membawa kartu garansi yang sudah di isi, kalau ada nota pembeliannya juga ikut dibawa mana tau kamu butuhkan sewaktu-waktu.
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.