-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Shipment Forwarded to Destination di Ekspedisi JNE

Beberapa bulan yang lalu, saya belanja membeli sebuah kaos polos panjang di Tokopedia dan kebetulan menggunakan jasa ekspedisi pengiriman Jalur Nugraha Ekakurir alias sering dipanggil JNE.

Selang beberapa hari saya mencoba melakukan cek nomor resi JNE tersebut di halaman resminya. Dan saya sedikit aneh karena ada istilah baru di hasil pelacakannya, yaitu Shipment Forwarded to Destination.

Shipment Forwarded to Destination

Apa arti dari istilah JNE baru tersebut?

Arti Shipment Forwarded to Destination adalah istilah untuk status barang/paket kiriman oleh pihak ekspedisi yang berari kalau pesanan sudah sampai ke kantor JNE tujuan, dan tinggal mengirim paket tersebut ke alamat rumah/kantor oleh kurir.

Jika perlu diperjelas lagi, jadi istilah shipment forwarded to destination adalah salah satu status pengiriman pesanan yang diterapkan oleh jasa pengiriman logistik ternama di Indonesia, yakni JNE Express.

Status ini menginformasikan bahwa pesanan tersebut sudah berhasil diterima di gudang kota tujuan pengiriman, dan paket tersebut sudah diserahkan ke petugas (kurir) yang kemudian akan mengirimkan paket tersebut ke alamat  tujuan.


Biasanya, setelah status ini muncul di halaman cek resi, maka 1 (satu) hari kemudian paket akan diterima oleh si penerima.

Bahkan, di hari yang sama juga terkadang paket tersebut sudah sampai ke alamat tujuan.
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.