4+ Contoh Iklan Pemberitahuan Beserta Gambarnya [+Penjelasan]

Jika kamu sedang mencari contoh iklan pemberitahuan di berbagai media internet, maka kamu akan mendapatkan banyak sekali contoh gambar, kata-kata, caption ataupun kalimat tentang pemberitahuan ataupun pengumuman.

Baik itu dalam bahasa Indonesia ataupun dalam bahasa Inggris yang istilahnya dikenal dengan sebutan Advertisement.

contoh iklan pemberitahuan

Iklan pemberitahuan ini dibuat sebagai media untuk menginformasikan, memperkenalkan, mengumumkan, ataupun memberitahu suatu hal kepada banyak orang, baik itu lewat mediia cetak, majalah, koran, iklan baris, media massa, mading, ataupun media elektronik.

Iklan yang berisi pemberitahuan ataupun pengumuman ini diklaim mampu menarik perhatian banyak orang. Sebagai contohnya, iklan pemberian donasi, sebuah ungkapan bela sungkawa, penerimaan zat mal, iklan televisi, film, undangan, dan yang lain-lain.

Sekarang ini, iklan atau media promosi lainnya bukan hanya fokus dengan serangkaian kat-kata saja, namun juga menggunakan gambar sebagai pendukung utamanya.

Perpaduan yang pas antara desain gambar, background (latar belakang), kata-kata, dan juga warna adalah kunci utama untuk membuat iklan yang benar-benar menarik target pasar kamu, lho!


Contoh Iklan Pemberitahuan

Setelah kemarin saya memberikan contoh iklan basa jawa dan juga kata promosi makanan (di Mahatekno), sekarang saya akan memberikan beberapa contoh iklan pengumuman lengkap beserta gambar dan juga penjelasannya.

Jadi, artikel ini bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi untuk mengerjakan tugas sekolah (SD, SMP, SMA), ataupun tugas kuliah jurusan jurnalistik, ilmu komunikasi, dan lain sebagainya.

1. Iklan Reuni Sekolah

iklan pemberitahuan contoh

Di urutan pertama ada contoh iklan reuni Sekolah Menengah Atas (SMA) di kabupaten Ciamis. Isi dari iklan tersebut ialah tanggal pelaksanaan, nomor kontak dan email yang dapat dihubungi, beserta alamat kantor sekretariatnya.


2. Iklan Bela Sungkawa (Turut Berduka Cita)

contoh iklan pengumuman atau pemberitahuan

Sedangkan untuk iklan bela sungkawa, isi dari iklannya adalah sebuah ucapan turut berduka cita kepada orang yang kena musibah, misalnya tsunami, banjir, longsor, atau bisa juga orang yang meninggal dunia dan lain-lain.

Untuk desain latar belakang iklan bela sungkawa ini gunakan saja warna hitam dan putih. Sedangkan kalimatnya bisa kamu cantumkan nama, usia orang yang meninggal tersebut, tanggal lahir, beserta ucapan semoga amal ibadah almarhum/almarhumah diterima di sisi-Nya.


3. Iklan Panggilan Rapat

iklan pemberitahuan contohnya

Nomor ketiga ada iklan pengumuman untuk panggilan rapat umum para pemegang saham oleh sebuah perusahaan. Isi iklannya sendiri terdiri dari waktu pelaksanaan, tempat, dan juga susunan acara yang akan diselenggarakan.


4. Iklan Donasi

iklan pemberian donasi

Di urutan terakhir ada contoh iklan pemberian atau pengumpulan donasi yang berisi mengenai informasi terkait bantuan yang bisa berupa uang tunai, ataupun benda-benda lainnya yang layak jual atau layak untuk dipakai.

Sebagai contoh, di atas ada iklan yang dibuat oleh yayasan Peduli Muslim yang hanya menerima donasi dalam bentuk uang (non tunai) alias via transfer bank.


Demikianlah beberapa contoh iklan dengan tema pemberitahuan atau pengumuman yang bisa kamu jadikan referensi untuk menyelesaikan tugas ataupun perihal lainnya.

Semoga bermanfaat!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "4+ Contoh Iklan Pemberitahuan Beserta Gambarnya [+Penjelasan]"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel