-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memindahkan M-Banking BCA ke HP Android Lain

Sebagian orang merasa bosan dengan smartphone yang dimilikinya, entah itu karena RAM-nya yang kecil, memori internal yang keluar pesan "penyimpanan hampir penuh, atau karena spesifikasi kamera yang kurang memadai.

cara memindahkan m bca ke hp lain

Karena keterbatasannya tersebut, tidak sedikit orang yang melakukan upgrade atau membeli HP Android baru demi memnuhi kebutuhannya.

Jika ada budget (uang), mungkin mengganti ponsel pintar dengan yang baru adalah sebuah hal yang sangat mudah, kamu cukup datang ke toko handphone saja.

Namun, bagaimana jika pada handphone lama kita sudah terpasang aplikasi perbankan, M-Banking BCA misalnya? Tentunya kamu harus memindahkan M-BCA tersebut ke HP yang baru.


Jika kamu kebingungan dengan masalah kecil ini, kamu nggak perlu langsung pergi ke kantor Bank BCA untuk menanyakan solusinya, ya!

Kenapa? Karena pada kesempatan kali ini admin Ilyasweb akan sedikit berbagi informasi mengenai bagaimana cara memindahkan aplikasi M Banking BCA ke HP lain yang lengkap dengan cara mengaktifkannya di HP baru tersebut.

Baiklah, silakan kamu simak saja langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Instal aplikasi BCA Mobile (M-BCA) di HP yang baru.
  2. Kemudian lakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang sudah disediakan di aplikasi, kemudian jangan lupa untuk memasukkan nomor kartu ATM yang terdiri dari 16 digit angka (lihat saja di bagian depan kartu ATM kamu).
  3. Jika sudah berhasil, silakan langsung saja kamu matikan HP dan cabut baterainya (jika bisa dilepas).
  4. Selanjutnya, pasang baterai dan hidupkan kembali smartphone Android kamu.
  5. Lalu buka aplikasi M-Banking BCA dan kemudian masuk alias login.
  6. Terakhir, silakan kamu lakukan transaksi (misalnya: cek saldo atau cek mutasi).
  7. Selesai.

Jika tetap tidak bisa, silakan kamu coba hubungi langsung Customer Service (CS) Bank BCA di kantornya langsung atau melalui kontak berikut ini :

  • Call Center: 1500888
  • Twitter: @HaloBCA
  • WhatsApp: +628111500998
  • Email: halobca@bca.co.id


Berikut di bawah ini adalah beberapa pertanyaan terkait permasalahan saat memindahkan M Banking BCA ke HP lain/baru :

  1. Untuk nomor yang terhubung ke M-BCA saya simpan di slot SIM 1, namun saya internetan dengan kartu di SIM 2, apakah bisa? Tentu saja bisa!
  2. Terjadi error saat masuk ke aplikasi M BCA, kenapa? Biasanya error tersebut disebabkan oleh sinyal internet yang kurang stabil. Jadi, pastikan jaringan internet kamu lancar.
  3. Verifikasi kode OTP gagal terus menerus? Secara umum, kode verifikasi (OTP) akan datang terlambat jika jaringan internet atau sinyal kartu kurang stabil. Solusinya, pastikan sinyal kartu kamu stabil, karena kode verifikasi tersebut ada masa kadaluarsanya.

Oke, sampai di sini apakah masih ada yang belum kamu pahami? Jika iya, silakan kamu tanyakan langsung melalui kolom komentar atau halaman Contact Us.
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.