-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Resi GED Lintas Indonesia (Garuda Express Delivery)

Jika kamu belanja online dengan menggunakan jasa ekspedisi pengiriman Garuda Express Delivery atau GED Lintas Indonesia, maka sambil menunggu kamu bisa melacak keberadaan paket kamu dengan mudah.

ged lintas indonesia

Sama seperti jasa logistik yang lainnya, di GED kamu juga akan mendapatkan nomor resi pengiriman yang kemudian bisa dimanfaatkan untuk melakukan pelacakan posisi paket.

Di ekspedisi GED sendiri namanya bukan resi lho, tapi HAWB yang singkatan dari House AirWay Bill.

Bukan hanya itu, di situs resmi Garuda Express Delivery sendiri bukan hanya bisa mengecek nomor resi saja, tapi kamu juga bisa mengecek tarif ongkos kirim (ongkir).

Pertama, kamu bisa membuka halaman website resminya GED di alamat https://www.ged.co.id/. Geser sedikit ke bawah, maka kamu akan menemukan menu PELACAKAN HAWB.

Silakan kamu masukkan nomor resi atau Home AirWay Bill pada kolom yang sudah di sediakan, kemudian centang kotak verifikasi (Saya bukan robot), lalu klik tombol Cari.

Jika nomor HAWB yang kamu masukkan sudah benar, amaka informasi terkait status paket kamu akan muncul di halaman. Namun, jika tidak ada informasi/nomor resi salah, maka akan muncul sebuah pesan peringatan "mohon maaf, data yang kamu cari belum ada".

Informasi pelacakan paket yang ditampilkan di halaman tersebut sudah berbentuk tabel yang memang sangat mudah sekali kamu pahami, berikut salah satu contoh informasi status pengiriman di GED Lintas Indonesia:

cara cek resi ged

Jika ada sesuatu yang tidak kamu mengerti atau intinya kamu ingin mengajukan keluhan, komplain, atau bertanya langsung terkait pelayanan dari GED, kamu bisa menghubungi layanan Customer Service yang sudah disediakan oleh pihak GED Lintas Indonesia.

Semoga membantu!
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.