Cara Membuat Video Slow Motion di TikTok Dengan Mudah

Cara slow motion di tik tok adalah salah satu tutorial yang paling banyak dicari oleh para penggunanya untuk memperlambat gerakan pada frame video yang mereka buat.

Hadir sebagai salah satu aplikasi media sosial video yang berasal dari negeri Tiongkok ini, sekarang TikTok mempunyai banyak sekali pengguna di dunia, termasuk di Indonesia.

cara slow motion di tik tok

Saat ini TikTok berhasil menjadi salah satu media sosial yang paling disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak muda milenial generasi Z, ibu-ibu, dan anak sekolahan juga.

Pasalnya, aplikasi ini menawarkan banyak sekali fitur yang sangat menarik dan juga efek-efek video yang sangat keren sekali, sehingga si pengguna bisa membuat video yang kreatif dan nyaman ditonton.

Nah, salah satu fitur yang paling disukai oleh penguna TikTok sendiri adalah Slow Motion, yang memungkinkan kamu untuk memperlambat waktu atau gerakan pada video, sehingga objek atau subjek (lingkungan) yang ada di video tersebut terlihat seakan-akan lambat.

Cara Slow Motion di Tik Tok

Buat kamu yang belum tahu bagaimana cara membuat slow mo di tik tok, silakan kamu simak ulasan dari Ilyasweb berikut di bawah ini.

  1. Buka aplikasi TikTok pada HP Android kamu.
  2. Klik tombol + yang ada di tengah bagian bawah layar utamanya.
  3. Klik ikon lingkaran merah untuk memulai merekam video.
  4. Jika kamu sudah berhasil merekamnya, sekarang kamu akan masuk ke halaman penyuntingan lebih lanjut.
  5. Ketuk opsi Effects.
  6. Lalu klik opsi Time, kemudian kamu aktifkan langsung fitur Slow Motion.
  7. Selanjutnya, silakan atur letak dimana efek slowmo itu akan kamu tempatkan.
  8. Untuk menyimpan video, silakan klik tombol Save yang ada di kanan atas.
  9. Klik Next untuk melanjutkan ke halaman berikutnya.
  10. Pada halaman Post, kamu bisa menambahkan kata-kata (caption), mention, hashtag, atau yang lainnya. 
  11. Untuk mengupload video tersebut ke timeline akun TikTok kamu, silakan klik tombol Post.
  12. Selesai.

Jika kamu sudah berhasil menekan tombol Post, maka kamu bisa melihat video slowmo tadi di halaman timeline atau profil akun TikTok kamu, lho!


Yang lebih uniknya lagi, kamu bisa menambahkan efek slowmo ini pada video yang sudah berhasil kamu ambil sebelumnya tanpa harus melakukan rekam ulang video.

Untuk caranya sendiri hampir sama dengan di atas, kamu cukup klik saja tombol + (ikon plus) yang ada di tampilan utama aplikasi TikTok.

Berikutnya, silakan kamu pilih video yang akan diedit, kemudian lihat terlebih dahulu preview videonya untuk memastikan video tersebut adalah benar yang akan kamu edit.

Selanjutnya, silakan kamu langsung saja tambahkan efek slow motion dengan langkah-langkah yang sama seperti yang sudah saya bahas tadi.


Jika kamu mengalami masalah atau kendala saat membuat video slowmo di TikTok, silakan tulis masalah kamu di kolom komentar ya!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel