3+ Cara Reset HP Vivo Yang Lupa Pola Semua Tipe

Ketika HP Vivo kesayangan kamu tiba-tiba terkunci entah itu karena salah memasukkan pola kunci ataupun kamu benar-benar lupa dengan pola HP kamu sendiri, pastinya kamu akan merasa sangat kebingungan bukan?

hp vivo lupa pola

Sebenarnya kamu tidak usah bingung jika mengalami hal seperti itu, karena bisa membuka kembali pola kunci HP Vivo yang lupa dengan sangat mudah dengan beberapa metode yang akan admin Ilyasweb bagikan ini.

So, kamu tidak perlu pergi ke tukang servis atau service center Vivo kalau cuma lupa kata sandi atau pola saja.


Cara Mengatasi HP Vivo Lupa Pola

Beberapa metode yang akan saya bagikan ini bisa kamu gunakan sebagai cara membuka pola HP Vivo yang terkunci, baik itu Vivo V5, V9, V11, Y91, Y81 ataupun seri-seri yang lainnya.

Beberapa cara yang akan admin bagikan ini mulai dari memanfaatkan fitur forgot password, bahkan hingga yang paling ekstrim yakni custom ROM.

Baiklah, silakan kamu simak beberapa metode yang bisa kamu coba untuk membuka pola HP Vivo yang terkunci berikut ini.

1. Forgot Password

Jika kamu mengalami lupa pola kunci di HP Vivo Y71, atau Y53 ataupun model lainnya, kamu bisa mencoba menggunakan cara reset pola HP Vivo yang pertama ini.

Pada metode ini kamu bisa menggunakan layanan yang telah disediakan oleh pihak Vivo Smartphone sendiri yakni opsi Forgot password/Pattern atau Lupa kata sandi/Pola.

Untuk caranya sendiri sangat simpel, kamu cukup klik saja opsi yang bertuliskan Forgot password/pattern yang ada di bawah pola kunci, kemudian login dengan menggunakan akun Google kamu.

Udah cuma gitu aja, kok! Oiya, pastikan internet data seluler atau WiFi kamu aktif ya, karena proses ini membutuhkan jaringan internet.


2. Hard Reset

Sebelum kamu melakukan cara lupa pola HP Vivo yang kedua ini, silakan kamu pertimbangkan dahulu, karena saya pastikan kamu akan kehilangan data-data kamu jika menggunakan metode yang satu ini.

Jadi, pastikan kamu melakukan backup data terlebih dahulu jika akan mencoba menggunakan metode yang satu ini dan pastikan baterai ponsel kamu harus berada di kisaran 70% lebih, ya!

Untuk caranya sendiri, silakan simak langkah-langkah berikut ini:

  1. Matikan HP Vivo kamu terlebih dahulu.
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol Power + Volume Down (Bawah) hingga ponsel kamu bergetar yang tandanya kamu berhasil masuk ke recovery mode Vivo.
  3. Lalu pilih bahasa yang kamu inginkan, saran saya pilih English saja.
  4. Pilih opsi Wipe data & cache (untuk menggeser pilihan gunakan tombol volume bawah, sedangkan untuk memilih/konfirmasi pilihan silakan gunakan tombol power).
  5. Pilih Yes.
  6. Tunggu proses penghapusan data selesai, kemudian pilih opsi Reboot.
  7. Selesai.


3. Custom ROM

Cara mengatasi HP Vivo yang lupa pola atau kata sandi yang terakhir adalah dengan install custom ROM, dan itu artinya kamu akan mengubah sistem HP Vivo kamu dengan ROM buatan (custom).

Namun, saya sangat tidak menyarankan untuk menggunakan metode yang satu ini, karena jika kamu memasang custom ROM yang tidak sesuai dengan HP, akan berakibat fatal!

Akan tetapi, jika kamu ingin tetap melakukannya, silakan kamu cari saja di Google dengan kata kunci "cara custom ROM HP Vivo" dan silakan kamu ikuti tahap-tahap instalasinya.


Demikianlah 3 (tiga) cara yang bisa kamu coba untuk membuka pola kunci atau kata sandi HP Vivo yang lupa, kamu bisa mencoba dengan metode pertama, atau yang lainnya.

Jika ketiga cara sudah kamu lakukan namun masih saja belum kunjung berhasil, silakan untuk bertanya kepada admin melalui kolom komentar yang sudah disediakan di bawah!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel