Download Instagram Versi Lama Untuk Downgrade ke Versi Sebelumnya

Tidak sedikit banyak pengguna yang ingin mengunduh atau download aplikasi Instagram versi lama, tujuannya ialah ingin men-downgrade alias ingin menikmati versi sebelumnya.

download instagram versi lama

Pada bulan Mei 2016 silam, Instagram secara resmi sudah mengubah ikon dan juga tampilan antarmuka (user interface) pada aplikasinya.

Memang perubahan yang satu ini mampu membuat para pengguna menjadi terkejut dan kaget setelah sekian lama mereka menggunakan aplikasi sosial media berbagi foto dan video ini.

Sebagian besar pengguna Instagram menganggap kalau pembaharuan aplikasi Instagram ini mampu memberikan fitur yang sangat berguna yang dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Akan tetapi, banyak juga yang merasa terganggu dan sedikit asing dengan tampilan aplikasi Instagram yang baru ini.

Aplikasi sosial perpesanan (chatting) dan juga Instagram kini sudah lama sudah diakuisisi oleh sosial media raksasa yang dipelopori oleh Mark Zuckerberg yakni Facebook.


Tidak lama kemudian WhatsApp menambahkan fitur keamanan chatting yang diberi nama enkripsi end-to-end, dan fitur ini saya rasa sudah saatnya diaplikasikan ke Instagram juga.

Nah, buat kamu yang kurang atau sama sekali tidak suka dengan Instagram versi terbaru ini, admin Ilyasweb akan memberikan tutorial bagaimana cara downgrade aplikasi Instagram ke versi lama dengan mudah.

Cara Downgrade Aplikasi Instagram

Sebelum admin Ilyasweb memberikan beberapa langkahnya, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan, diantaranya:

  • Pertama, silakan kamu hapus (uninstall) terlebih dahulu aplikasi instagram versi terbaru yang terpasang di HP Android kamu (versi terbaru v145.0.0.32.119 - 8 juni 2019).
  • Jangan lupa untuk mengingat nama pengguna (username) dan kata sandi (password) agar kamu tidak kesulitan disaat login nantinya.

Jika kamu sudah berhasil menghapus aplikasi tersebut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Nonaktifkan dulu fitur "Pembaharuan Otomatis atau Auto Update" pada aplikasi yang sudah kamu pasang di smartphone Android. Tujuannya agar aplikasi Instagram versi lama yang kamu install nanti tidak akan di update secara otomatis.

Kalau kamu belum tahu cara mematikan fitur auto-update ini, begini caranya:

  1. Buka Google Play Store.
  2. Pilih menu Setelan.
  3. Pilih menu Umum.
  4. Kemudian centang "Jangan perbarui aplikasi secara otomatis".


Aplikasi Instagram yang sudah berubah secara total baik dari segi ikon ataupun tampilan UI baru adalah dimulai dari versi 8.0.

Jadi, untuk menurunkan ke versi lamanya kamu harus mencari versi dibawahnya, ambil saja yang versi 7.22.0.

Selanjutnya, kamu bisa download Instagram versi lama (versi 7.22) di situs web uptodown menggunakan HP/Tablet Android kamu.

Jika sudah berhasil mengunduh aplikasi tersebut, silaka kamu cari dan install aplikasi instagram versi lama tersebut (biasanya nama file tersebut adalah instagram.apk).

Jika sudah terpasang, kamu bisa  membuka aplikasi tersebut, kemudian kamu bisa masuk alias log in dengan menggunakan akun Instagram kamu (username & password).

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan?

Untuk melakukan downgrade aplikasi Instagram ke versi sebelumnya (lama) cukup mengikuti langkah-langkah simpel dan mudah di atas.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel