Cara Split Layar Vivo Terbaru: Buka 2 Aplikasi Sekaligus

Vivo smartphone baru-baru ini mengusung fitur multitasking kekinian yang sering disebut smart split alias split screen. Fitur yang satu ini memiliki fungsi yang memungkinkan kamu untuk membuka 2 aplikasi dalam 1 tampilan layar.

cara split screen vivo

Misalnya kamu ingin menonton (streaming) video di YouTube sambil chattingan di WhatsApp, Facebook ataupun Instagram.

Dengan fitur ini, kamu bisa dengan leluasa untuk membuka dua buah aplikasi sekaligus dalam 1 tampilan layar, bagaimana mantap sekali bukan?


Cara Split Screen di HP Vivo

Demi mempermudah kamu untuk mengaktifkan mode split layar ini, admin Ilyasweb akan memberikan 2 metode untuk membuka split screen di HP Android Vivo yang kamu miliki.

1. Melalui panel pusat pintasan

Untuk metode yang pertama ini, kamu dapat membuka split layar di HP Vivo melalui panel pintasan, silakan kamu simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pertama, buka aplikasi (misalnya: YouTube atau apa saja, bebas).
  2. Kemudian geser layar HP Vivo kamu (swipe) dari bagian bawah ke atas layar untuk membuka panel pusat pintasan.
  3. Lalu kamu scroll perlahan dan carilah pintasan yang namanya Layar terbagi.
  4. Pilih opsi Layar terbagi, maka jendela split screen akan terbuka.
  5. Selanjutnya, kamu bisa membuka aplikasi kedua yang akan ditampilkan di layar split Vivo kamu (misalnya WhatsApp).
  6. Selesai.


2. Menggunakan 3 jari

Metode yang kedua ini menurut saya merupakan cara yang paling mudah dan sangat simpel untuk membuka layar split terbagi, coba kamu perhatikan panduannya berikut di bawah ini:

  1. Buka aplikasi pertama, misalnya YouTube atau APK apa saja.
  2. Usap layar ponsel pintar kamu dengan 3 jari dari atas ke bawah layar, maka secara otomatis tampilan layar HP akan terbagi jadi 2 bagian (aplikasi yang dibuka pertama akan tampil di paling atas).
  3. Kemudian buka aplikasi kedua pada layar paling bawah.
  4. Nah, untuk mengatur ukuran jendela setiap aplikasi yang tampil di layar, kamu bisa geserkan saja sedikit demi sedikit garis pemisahnya.
  5. Selesai.


Jadi, cara split screen di HP Vivo ini ada 2 metode yang bisa kamu gunakan, kamu bebas memilih metode mana saja yang kamu anggap paling mudah.

Satu hal yang wajib kamu ingat, untuk membuka fitur split screen ini kamu harus membuka aplikasi pertama terlebih dahulu, ya.

So, kamu tidak akan bisa membuka layar split (terbagi menjadi 2) ini ketika kamu sedang berada di homescreen (beranda) tanpa membuka aplikasi pertama terlebih dahulu.

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk split layar di HP Android Vivo, selamat mencoba dan semoga berhasil!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel