-->

Top Label

Cara Paling Mudah Untuk Menghapus Akun TikTok Secara Permanen



Tiktok adalah aplikasi media sosial yang dikenal dengan layanan videonya. Dimana kamu bisa membuat sebuah video pendek berdurasi 15 detik dengan filter-filter spesial dan unik serta bisa menggunakan background lagu yang sedang hits.

Kamu juga bisa membagikan video yang kamu buat tersebut secara langsung ke akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, dan yang lainnya.

cara menghapus akun tiktok

Entah apa yang merasuki TikTok, aplikasi ini begitu populer sekali si semua kalangan, terutama di anak-anak muda milenial.

Pada awal perilisan aplikasi ini, disaat namanya masih Douvin, aplikasi ini sudah berhasil diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna playstore, dan videonya sudah ditonton oleh lebih dari 1 miliar orang.

Bahkan di Indonesia sendiri, sempat ada beberapa orang yang menjadi selebriti TikTok karena kepopulerannya dalam membuat video unik dan kreatif di TikTok.

Itulah sedikit review mengenai aplikasi TikTok, pada artikel ini saya akan membahas sedikit mengenai sisi pengaturan akun saja, karena admin Ilyasweb yakin kalau kamu sudah tahu lebih detail apa itu TikTok? Jadi, saya tidak akan panjang lebar mengulas aplikasinya!

Cara Menghapus Akun TikTok


  1. Buka aplikasi TikTok di HP Android kamu.
  2. Klik menu Saya yang ada di pojok kanan paling bawah.
  3. Lalu klik menu yang ada di kanan paling atas.
  4. Kemudian klik pada Privasi & Pengaturan.
  5. Berikutnya, silakan klik Kelola Akun Saya (di sini kamu juga dapat mengupgrade ke akun Pro).
  6. Silakan kamu geser ke bawah, lalu klik tombol Hapus Akun.
  7. Selanjutnya, kirim kode verifikasi (OTP) ke nomor HP kamu yang terdaftar di aplikasi TikTok untuk mengonfirmasi "delete account".
  8. Kemudian masukkan kode verifikasi tersebut, lalu klik tombol Lanjutkan.
  9. Selesai.

Bagaimana sangat mudah sekali bukan? Namun ada syarat standar untuk menghapus akun TikTok ini agar bisa menjadi permanen, yaitu setelah kamu menghapusnya jangan login atau mengaktifkan kembali akun TikTok kamu selama jangka waktu 30 hari.


Alhasil, memang tutorialnya sangat mudah sekali, tapi waktu eksekusinya yang bisa menghabiskan waktu 30 hari alias sebulan. Jadi, tidak instan seperti mie rebus, ya!

Jika kamu tiba-tiba ingin mengaktifkannya kembali sebelum waktu 30 hari itu habis, kamu masih bisa melakukan login dan mengaktifkan akun TikTok tersebut, lho!

Bahkan kamu bisa login ke akun TikTok tanpa harus menggunakan password alias kata sandi, asalkan nomor HP yang terdaftar masih aktif.


Sedangkan jika kamu ingin membuat akun TikTok baru dengan menggunakan nomor HP yang sama dengan yang dihapus, itu jelas tidak bisa karena pihak TikTok akan mengunci nomor tersebut sementara waktu (30 hari).

So, silakan tunggu sebulan baru kamu buat lagi akun baru dengan nomor HP tersebut. Atau kamu juga bisa memakai nomor baru untuk mendaftarnya.
#Sosial Media#Tutorial Android
Muhamad Ilyas 03 Juni Last Updated 2020-06-03T00:16:52Z