Cara Mengetahui Share Lokasi Yang Palsu di WhatsApp

Berbagai lokasi real instan kini bisa menjadi salah satu fitur yang sangat berguna sekali di sosial media, seperti halnya di aplikasi WhatsApp, dimana fitur ini memungkinkan kamu untuk saling sharing lokasi terkini dengan teman, keluarga, sahabat, atau lain-lain.

cara mengetahui share lokasi palsu di wa

Namun, kamu jangan percaya begitu saja dengan lokasi yang baru saja dikirim atau di-share oleh teman-teman kamu, karena bisa saja teman atau kontak WA kamu sedang mengerjai kamu alias menipu kamu, skuy!

Pasalnya, dengan fitur share lokasi ini bisa dengan mudah dipalsukan. Jadi, agar kamu tidak tersesat menelusuri lokasi tersebut, sebaiknya kamu pelajari lebih dalam cara mengetahui lokasi palsu di fitur WhatsApp ini.

Cara membedakan antara lokasi palsi dengan yang asli di WA ini sangat mudah sekali, kamu tidak perlu aplikasi pihak ketiga (tambahan) apapun untuk melihat lokasi palsu (Fake GPS) di aplikasi WhatsApp.

Pada artikel ini, admin Ilyasweb akan memberikan beberapa ciri-ciri lokasi palsu yang di share di WA. Mungkin jika kamu sudah mengetahuinya, kamu akan tertarik juga untuk menggunakan fitur serlok ini untuk menjahili teman kamu dengan lokasi palsu.

Baiklah, untuk melakukannya kamu bisa mempelajari panduan berikut ini.

Cara Mengetahui Lokasi Palsu di Share Location WhatsApp

Seperti yang sudah tulis sebelumnya di atas, bahwa cara untuk membedakan lokasi yang dikirim dengan fitur lokasi ini palsu atau asli itu sangat mudah sekali.

Jadi, kamu cukup membuka pesan yang berisi lokasi yang di share oleh teman/kontak kamu tersebut, kemudian kamu klik saja pratinjau lokasi tersebut, maka kamu akan diarahkan ke halaman baru yaitu Google Maps.

Pada halaman Google Maps tersebut, silakan kamu perhatikan letak lokasinya secara detail. Jika di lokasi yang dikirimkan tidak ada keterangan apapun alias tidak ada tempat yang spesifik, maka ada kemungkinan kalau lokasi tersebut adalah palsu (fake).

Dan berlaku juga sebaliknya, jika ada lokasi dengan keterangan yang sangat detail, maka bisa dipastikan kalau lokasi tersebut memang asli, skuy!


Nah, begitulah cara mengetahui lokasi palsu yang dikirim oleh teman melalui fitur share lokasi WhatsApp. Jika kamu sudah mengetahuinya, sesekali kamu bisa becandain teman dengan mengirimnya lokasi palsu.

Cara ini juga bisa kamu lakukan di semua HP smartphone atau tablet android, iPhone (iOS). Okeh, selamat mencoba dan semoga berhasil!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel