Layar Mi Band Redup? Coba Lakukan 3 Cara Ini Untuk Mengatasinya

Kenapa layar Xiaomi Mi Band tiba-tiba redup? Atau kamu pernah mendapatkan masalah selain pada tampilan layar, seperti tidak berfungsi dengan baik (normal)? Nggak usah khawatir, karena saya akan memberikan cara mengatasinya.

cara mengatasi layar mi band redup

Mi Band adalah salah satu perangkat jam tangan pintar (smartwatch) yang merupakan produk terlaris sepanjang merebaknya kategori pasar GearBest.

Banyak sekali website dan blog yang mengulas produk smartwatch ini, mulai dari ulasan spesifikasi, harga, dan juga ulasan mengenai kepuasan dan juga keluhan pada saat menggunakan Mi Band ini.


Cara Mengatasi Layar Mi Band Redup

Salah satu masalah yang kerap terjadi di produk Xiaomi ini adalah tampilan atau layar Mi Band yang redup. Buat kamu yang mengalami masalah seperti ini, admin Ilyasweb sudah menyiapkan cara mengatasinya berikut ini.


1. Charge Perangkat Mi Band Kamu

Cara mengatasi layar Mi Band redup yang pertama ialah dengan mengisi ulang (charge) daya baterai-nya. Pasalnya, bisa jadi layar smartwatch tersebut redup disebabkan karena daya baterai Mi Band akan habis (sudah lemah).

Jadi, silakan kamu isi ulang daya baterai Mi Band kamu beberapa menit, kemudian kamu periksa kembali kecerahan layarnya.

Apabila setelah melakukan charge, layar Mi Band kamu masih juga redup, silakan kamu lanjutkan memcoba tips yang kedua di bawah.

100% Berhasil | Cara Mengatasi Kode MMI Tidak Valid

2. Coba Keringkan Mi Band

Jika layar smartwatch Mi Band kamu mengalami permasalahan seperti layar redup tersebut setelah bermain air atau sempat jatuh ke air, coba kamu pisahkan gelang atau tali Mi Band dari body utama jam tangannya kemudian coba keringkan dengan memakai handuk.

Simpan saja jam tangan Xiaomi kamu di tempat yang kering dan berventilasi yang baik, biarkan saja di sana sampai bagian dalam Mi Band kamu benar-benar kering.

Atau kamu bisa mencoba mengeringkannya dengan menggunakan hair dryer. Setelah kering, kamu bisa mencoba memeriksanya kembali apakah masih redup atau sudah normal?


3. Datang Ke Service Center Mi Band

Jika kedua cara di atas tidak bisa memberikan solusi alias smart watch kamu masih belum juga bekerja secara normal seperti biasanya, maka satu-satunya jalan ialah membawa jam tangan kamu ke pusat layanan Mi Band.

Dengan kamu mengunjungi Service Center Mi Band, kamu akan mendapatkan layanan/service dari para teknisi profesional yang akan memperbaiki Mi Band kamu yang error atau rusak.

Demikianlah 3 cara mengatasi layar Mi Band redup yang bisa kamu coba untuk memperbaiki masalah/kerusakan pada layar Mi Band yang kamu miliki.

Oiya, jika kamu berkunjung ke service center Mi Band, pastikan kamu membawa kartu garansi aslinya jika memang perangkat smart watch kamu masih dalam masa garansi, ya!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel