Cara Paling Mudah Membuka 1 WhatsApp di 2 HP Android Berbeda

Sekarang ini banyak sekali pengguna smartphone Android yang lebih memilih aplikasi WhatsApp sebagai media perpesanan atau chatting untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga atau kebutuhan bisnis.

Membuka 1 WhatsApp di 2 HP Android

Bukan hanya nyaman untuk digunakan untuk berkomunikasi dan kaya akan fitur-fitur yang menarik saja, WhatsApp juga sudah memiliki fitur keamanan privasi chatting yang sangat menjamin, namanya enkripsi end-to-end.

Intinya, 1 nomor yang digunakan untuk mendaftar WA hanya bisa digunakan dalam 1 perangkat (HP/Tablet Android).

Jadi, jika nomor tersebut dipakai untuk login ke WhatsApp pada HP Android yang lain, maka secara otomatis akun di HP yang lama akan keluar (logout).

Lantas, apakah bisa membuat 1 nomor WhatsApp dibuka di 2 gadget yang berbeda? Jawabannya, sangat bisa!


Cara Membuka 1 Akun WhatsApp di 2 HP Android

WhatsApp Web adalah salah satu layanan dari WA yang memungkinkan kamu membuka 1 akun untuk dibuka di 2 perangkat yang berbeda, namun WA Web ini hanya menawarkan sedikit fitur (terbatas) yang tentunya akan sangat berbeda dengan yang di aplikasi.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan atau membuat 1 no WA di 2 HP Android tanpa menggunakan layanan WhatsApp Web dan juga dengan WA Web? Baiklah, kamu bisa menyimak langkah-langkahnya berikut ini:


1. MultiMessage for WhatsApp

Cara pertama untuk membuat Whatsapp 1 nomor di 2 HP berbeda, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga (tambahan) yang bernama MultiMessage for WhatsApp.

Dengan bantuan dari aplikasi ini kamu bisa masuk dengan menggunakan nomor yang sama tanpa harus logout dari perangkat yang lain, lho!

Cara daftar WhatsApp di ponsel pintar yang lain dengan menggunakan 1 nomor HP (tanpa WhatsApp Web), kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Install terlebih dahulu aplikasi MultiMessage for WhatsApp di Google Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut, kemudian pindai kode QR (barcode) yang ada di aplikasi tersebut dengan fitur WhatsApp Web di HP utama kamu.
  3. Tunggu beberapa saat, setelah itu kamu sudah bisa menggunakan akun WhatsApp dengan nomor yang sama dengan 2 HP sekaligus tanpa harus logout dulu.


2. WhatsApp Web

Untuk membuka 1 nomor WhatsApp di 2 smartphone Android yang berbeda berikutnya ialah dengan menggunakan WhatsApp Web.

Meskipun metode ini bukan merupakan solusi yang paling efektif dan elegan, namun kamu bisa membuat 1 (satu) akun WhatsApp pada 2 (dua) HP/Tablet Android yang berbeda dengan WhatsApp Web.

Begini caranya:

  1. Buka aplikasi browser baik itu Chrome, Firefox, ataupun browser bawaan pada HP Android kamu.
  2. Kemudian buka halaman berikut: web.whatsapp.com.
  3. Setelah laman terbuka, silakan kamu klik opsi menu yang ada di pojok kanan atas (ikon tiga titik), lalu kamu centang pada opsi Situs Desktop.
  4. Tunggu sebentar, sampai halaman baru versi desktop-nya terbuka. Cir-cirinya: ada kode barcode (QR Code) untuk dipindai di halaman tersebut.
  5. Kemudian kamu buka pengaturan WhatsApp di HP Android utama kamu.
  6. Selanjutnya, pilih WhatsApp Web untuk memindai kode barcode yang ada di halaman tadi.
  7. Jika sudah men-scan QR Code tersebut, maka secara otomatis akun WA kamu akan bisa dibuka di Browser HP Android yang baru.
  8. Selesai.


1 akun WhatsApp hanya bisa digunakan di 2 perangkat yang berbeda (1 akun utama di aplikasi WhatsApp, 1 lagi di aplikasi MultiMessage atau Situs WhatsApp Web). Jadi, untuk membukanya di perangkat ke-nomor 3, maka kamu harus logout dari akun di HP kedua, ya!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel