Top Label

Cara Paling Mudah Membuat Linktree WA di Instagram



Buat kamu yang sedang mencari tutorial cara membuat linktree WhatsApp atau WA di Instagram, pada kesempatan ini saya akan memberikan panduan lengkapnya.

Cara Membuat Linktree WA di Instagram

Selain dipakai untuk chattingan dan berbagi moment terindah dan berharga, tidak sedikit pengguna yang memanfaatkan aplikasi WhatsApp dan Instagram sebagai alat untuk berkomunikasi, baik urusan bisnis ataupun yang lainnya.

Memang benar, cara yang satu ini bisa menjadi salah satu ide bagus seseorang untuk mengembangkan bisnisnya agar terus berkembang dan lebih maju.

Dan salah satu cara terbaik untuk menyambungkan WhatsApp dan juga Instagram adalah dengan menggunakan situs web pemendek URL yakni Linktree.

Linktree adalah salah satu situs web yang merupakan alat untuk mengoptimalkan internet presence milikmu. Jika di Instagram sendiri kamu hanya bisa menautkan 1 (satu) konten saja, namun dengan Linktree kamu dapat menautkan banyak link termasuk link yang mengarah ke WhatsApp kamu.


Cara Membuat Linktree WA di Bio Instagram

Pada artikel ini kamu bisa mempelajari bagaimana cara membuat linktree wa di Instagram dengan cepat dan mudah. Silakan simak tutorialnya berikut ini.

  1. Pertama, silakan masukkan nomor WA kamu pada akhir tautan (URL) berikut ini (https://api.whatsapp.com/send?phone=08814072090).
  2. Kemudian kamu copy URL tersebut ke Catatan atau Note.
  3. Sekarang kamu buka situs web Linktree.
  4. Lalu kamu bisa masuk atau Sign In atau jika belum memiliki akun, kamu bisa mendaftarnya di menu Sign Up.
  5. Klik Add New Link.
  6. Jika ada bagan yang muncul, silakan klik ikon pena di bagian Title, kemudian kamu bisa memasukkan judulnya.
  7. Selanjutnya, klik pena URL dan silakan masukkan URL yang sudah kamu salin tadi (pastikan tombol yang disamping kolom berwarna hijau, ya).
  8. Kemudian geser ke bagian atas, lalu kamu bisa copy atau salin link My Linktree.
  9. Terakhir, silakan kamu buka aplikasi Instagram ➤ masuk ke menu Profil ➤ klik Edit Profile ➤ silakan tempel (paste) URL Linktree tadi ke kolom Website ➤ silakan simpan dengan menekan tanda centang yang ada di atas kanan.
  10. Selesai.


Bagaimana, sangat mudah sekali bukan?

Dengan cara di atas, kamu bisa dengan mudah untuk menghubungkan antara WhatsApp dengan Instagram yang kamu miliki.

Dengan begitu setiap pengikut atau followers kamu di Instagram bisa dengan mudah menghubungi kamu melalui tautan Linktree tersebut.

Jadi, ketika followers kamu meng-klik tautan alias URL Linktree kamu, maka mereka akan diarahkan secara langsung ke halaman chat di WhatsApp.
#Instagram#Tutorial Android
Muhamad Ilyas 21 Jun 2020 Last Updated 2020-06-20T19:18:05Z