-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Story Facebook Paling Mudah

Cara download story fb — Sekarang ini semua media sosial semakin terus menerus bersaing untuk menawarkan fitur-fitur canggih dan menarik bagi setiap penggunanya, termasuk Facebook yang notabenya "Raja Sosial Media".

Cara download story fb

Kalau dulu Facebook ini hanya bisa digunakan untuk chatting, update foto dan status, namun seiring berkembangnya teknologi, kini banyak sekali yang bisa kamu lakukan di aplikasi ataupun website Facebook.

Salah satu fitur terbarunya ialah Facebook Stories. Memang, sekarang ini hampir seluruh medsos sudah menawarkan fitur ini, misalnya WhatsApp Stories, Instastory, dan lain-lain.

Bicara soal Facebook Stories, apakah FB Story yang diupload oleh teman bisa kita download?

Pernah ngalamin nggak, ketika kamu sedang Facebook-an tiba-tiba melihat FB Story teman kamu yang lucu dan menarik, kemudian ingin mendownload-nya?

Untuk mengunduh story Facebook, kamu harus menggunakan aplikasi tambahan pihak ketiga. Karena di Facebook sendiri belum ada fitur khusus untuk menyimpan story tersebut.

Dengan bantuan aplikasi ini, kamu tidak hanya dapat menyimpan cerita Facebook teman kamu saya, melainkan juga bisa mengunduh FB Story orang lain yang bukan teman Facebook kamu.

Cara Download Facebook Stories Teman

Berdasarkan penelusuran admin Ilyasweb, aplikasi yang sudah terpercaya untuk download story fb adalah Story Saver yang bisa kamu install secara gratis di Google Play Store.

Aplikasi ini sangat saya rekomendasikan karena sudah sangat populer dan telah berhasil digunakan oleh jutaan pengguna HP Android di dunia, termasuk Indonesia.


Untuk memulainya, silakan download story saver for facebook tersebut, kemudian install aplikasinya di smartphone atau tablet Android kamu.

Aplikasi Story Saver ini tidak akan membuat kinerja HP Android kamu menjadi lelet alias lemot, sebab ukurannya sangat kecil sekali.

Uniknya, video atau foto yang kamu download dari story Facebook teman kamu akan langsung tersimpan di galeri ponsel, bukan di folder aplikasi tersebut. Alhasil, hal ini bisa menghemat kapasitas penyimpanan internal smartphone kamu, gengs!

Bukan hanya bisa kamu gunakan untuk menyimpan Facebook stories, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk download story ig di iPhone maupun di HP Android kamu.

Cara penggunaan aplikasi ini juga terbilang sangat mudah sekali, it's simple bro!

  1. Pertama silakan buka aplikasi Story Saver for Facebook. Jika belum punya, silakan install terlebih dahulu di Playstore.
  2. Pada halaman utama aplikasi, kamu akan melihat daftar pertemanan kamu di Facebook.
  3. Pilih salah satu teman yang ingin kamu simpan video atau foto story-nya.
  4. Kemudian login menggunakan akun Facebook milikmu, atau jika ingin menyimpan ig story, silakan kamu login dengan akun Instagram kamu.
  5. Selanjutnya, silakan pilih video atau foto yang akan kamu download.
  6. Klik Allow atau Izinkan.
  7. Terakhir, silakan klik tombol Save untuk menyimpannya ke galeri HP Android kamu.
  8. Selesai.

Nah, untuk melihat video yang sudah kamu simpan, silakan kamu buka saja langsung aplikasi Gallery di ponsel pintar kamu. Bagaimana, sangat mudah sekali bukan?


Mungkin itu saja pembahasan dari admin Ilyasweb.com mengenai cara download story fb dengan menggunakan aplikasi Story Saver for Facebook & Instagram, semoga membantu!
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.