Cara Daftar Paket Smartfren 4G Lewat SMS

Smartfren adalah salah satu provider kartu seluler di Indonesia yang terkenal dengan kekuatan sinyal 4G LTE-nya dan juga harga paket internetnya yang sangat murah.

Memang, penyedia layanan seluler GSM dan CDMA yang satu menawarkan berbagai jenis pilihan paket hemat bagi para pengguna-penggunanya, mulai dari paket internet, nelpon dan juga SMS.

Cara Daftar Paket Smartfren 4G Lewat SMS

Paket internet yang ditawarkan oleh pihak Smartfren sendiri sangat murah, terutama pada layanan kartu GSM-nya. Hal ini tentunya membuat kartu yang satu ini banyak digunakan di Indonesia, apalagi buat yang suka dengan jaringan internet yang ngebut.

Oiya, bagi pengguna kartu Smartfren lama, mungkin cara daftar paket Smartfren 4G lewat SMS ini bukan perkara yang asing, namun buat pengguna baru tentu saja masih bingung dengan cara membelinya, iya kan?

Internetan lelet? Coba baca 7 Cara Setting APN Smartfren Tercepat • 4G GSM Unlimited

Perlu kamu ketahui, selain menggunakan voucher atau aplikasi MySmartfren untuk membeli atau mendaftarkan paket internet, kamu juga bisa melakukannya lewat SMS lho!

Buat kamu yang penasaran bagaimana caranya, silakan kamu simak panduan lengkap dari Ilyasweb berikut di bawah ini.

Cara Daftar Paket Internet Smartfren 4G Lewat SMS

Sebelum kamu membeli atau daftar paket Smartfren 4G, pastikan terlebih dahulu kalau kamu sudah tahu daftar harga dan juga volume kuota yang akan kamu dapatkan dari paket tersebut.

Sebagai contohnya, berikut contoh daftar harga dan volume paket-nya (lihat gambar):

Daftar harga paket internet Smartfren terbaru

Kemudian kamu bisa menentukan paket mana yang akan kamu beli, baik itu paket harian, mingguan, atau bulanan. Silakan kamu pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan juga budget (pulsa) kamu, ya.

Apabila kamu sudah memilih salah satu paket internetnya, pastikan juga pulsa kamu sudah mencukupi untuk membeli paketan Smartfren tersebut.

Selanjutnya, silakan buka aplikasi perpesanan kemudian buatlah SMS dengan format ketik Internet [spasi] VolHarga Paket, lalu kirimkan ke nomor 123.

Misalnya kamu ingin membeli paket bulanan Volume Base 60 GB (Kuota 24 jam: 20 GB & Kuota Malam: 40 GB) yang harganya Rp. 100.000,-. Maka kamu cukup mengetik pesan dengan format Internet Vol100rb kirim ke 123.

Terakhir kamu cukup menunggu SMS balasan dari operator Smartfren yang biasanya berisi keterangan kalau paket bla,,,bla,,,bla,,, sudah berhasil kamu beli.

Oiya, jika kamu ingin paket tersebut diperpanjang secara otomatis (berlangganan), kamu bisa menambahkan kata Otomatis tepat di belakang SMS-nya, misalnya: Internet Vol100rb Otomatis kirim ke 123.


Nah, demikianlah cara daftar paket Smartfren 4G lewat SMS yang bisa kamu lakukan, bagaimana sangat mudah sekali bukan?

Untuk mengetahui daftar paket internet beserta harganya yang disediakan oleh pihak Smartfren, kamu bisa cari saja di Google dengan kata kunci "Daftar harga paket internet Smartfren terbaru".

Atau jika kamu tidak memiliki kuota data seluler untuk mencarinya di Google, kamu bisa melihat daftar harga paketnya dengan layanan Dial USSD di *123#.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel