Cara Cek Email Aktif Atau Tidak? Pakai Verify Email Saja!

Kamu pasti penasaran banget kan dengan sebuah alamat email (gmail, yahoo, outlook atau yang lainnya) masih aktif atau tidak?

Untuk mengeceknya kamu tidak perlu ribet untuk mengirim sebuah pesan email ke alamat email yang akan kamu cek masih valid atau tidaknya.

cara mengecek email

Untuk mempersingkat waktu dan agar lebih praktis, kamu bisa menggunakan website untuk verifikasi alamat email secara online dengan mudah.

Alhasil, dengan menggunakan tool verify email ini, kamu tidak perlu mengecek sendiri dengan mengirimkannya pesan email, atau menggunakan software!

Verify Email adalah salah satu situs web yang dirancang secara khusus untuk melakukan verifikasi alamat email yang masih aktif atau tidak dengan mudah dan tanpa ribet.

Yang perlu kamu lakukan hanya dengan memasukkan lamat email yang akan kamu cek di kolom sudah disediakan. Coba kamu perhatikan gambar di bawah ini.

Jika kamu sudah menulis email yang akan kamu cek apakah sudah nonaktif atau masih aktif pada kolom tersebut, silakan kamu klik tombol Verify yang berwarna biru.

cara cek email aktif atau tidak

Selanjutnya, silakan kamu tunggu proses pengecekan alamat email selama beberapa detik (tergantung jaringan internet yang kamu gunakan cepat atau tidak).


Jika email yang kamu cek masih aktif alias valid, maka akan muncul sebuah pesan pemberitahuan yang berwarna hijau tepat dibawah kolom tadi, berikut contohnya:

cara melihat alamat email sendiri

Sedangkan jika hasil pengecekan email itu salah alias email yang kamu cek tidak valid (tidak aktif), maka status yang ditampilkan BAD yang berwarna merah, berikut penampakan gambarnya:

cara mengetahui alamat email


Dengan tools verify email ini kamu bisa cek email saya apakah masih valid atau tidaknya. Kamu nggak perlu repot-repot mencari software ataupun mengirim pesan ke email yang akan di cek.

Bagaimana sangat simpel sekali bukan?

Silakan kamu coba sendiri dan apakah berhasil atau tidak? Jika belum berhasil, silakan kamu tuliskan di kolom komentar!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel