Top Label

Cara Burn CD di Windows 10 Paling Mudah



Jika kita bicara soal Burn CD (Compact Disk atau dalam bahasa Indonesia Cakram Padat), maka pasti sudah identik dengan salah satu program seperti Nero Burning dan yang lainnya.

cara burn cd di windows 10

Nah, yang harus kamu ketahui bahwa tanpa menggunakan software burning tambahan sekalipun sebernarnya proses burn cd itu bisa saja kamu lakukan, lho!

Mungkin untuk cara burn cd di Windows 10 tanpa software atau tanpa aplikasi ini belum banyak yang tahu, padahal caranya sangat simpel dan mudah sekali.

Penasaran dengan caranya, berikut di bawah ini admin Ilyasweb akan membagikan panduannya secara lengkap, yuk simak baik-baik.

  1. Pertama, silakan kamu masukkan terlebih dahulu DVD atau CD blank (yang masih kosong) ke DVD-RW pada komputer atau laptop kamu.
  2. Maka selanjutnya akan muncul 2 (dua) pilihan.
  3. Pilih saja opsi With a CD/DVD player.
  4. Kemudian kamu bisa copy atau salin file yang akan di burn ke dalam partisi CD atau DVD blank tersebut (Cukup copy dan pastekan saja file tersebut).
  5. Terakhir, kamu cukup klik kanan saja pada CD/DVD kamu, lalu klik Burn to disc.
  6. Selesai.


Kamu bebas untuk mengatur kecepatan burning sesuai dengan yang kamu inginkan, jika kamu ingin aman maka saya sarankan untuk tidak memilih yang tercepat, ya.

Sesuai pengalaman admin sendiri saat melakukan burn dengan menggunakan laptop (PC) OS Windows, hasilnya sangat memuaskan dan aman-aman saja.

Bukan hanya di Windows 10, namun cara burn CD ini juga bisa diaplikasikan di Windows 7, lho!
#Komputer#Laptop
Muhamad Ilyas 24 Jun 2020 Last Updated 2020-06-24T15:17:20Z