Apa Itu Kuota OMG! Telkomsel? Berikut Informasi Lengkapnya

Beberapa bulan yang lalu, disaat saya akan mengisi ulang kuota internet flash Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel, saya sempat melihat paket OMG! di daftar paketnya.

apa itu kuota omg

Setelah melihatnya, saya merasa penasaran sekali dengan paket tersebut, sebab beberapa layanan yang menawarkan paket ini mempunyai beragam pilihan yang menarik, serta menyediakan kuota standar yang bisa mencukupi kebutuhan nge-net saya selama 1 bulan.

Ternyata, paket OMG! merupakan singkatan dari Oh My Gigabytes!, menurut admin Ilyasweb seperti paket baru ini akan menggantikan posisi dari MAXstream yang memberikan kuota khusus untuk mengakses video-on-demand dari operator Telkomsel sendiri.

Yang lebih uniknya, paket terbaru dari Telkomsel ini nggak cuma menawarkan perombakan pada nama paketnya saja. Namun, pada paket OMG! Telkomsel ini memiliki beberapa benefit yang lebih.

Sangat berbeda dengan paket kuota internet MAXstream yang memiliki batasan di beberapa platform video-on-demand yang berbasis aplikasi seluler saja, sedangkan kuota OMG! ini menawarkan jangkauan aplikasi yang lebih lengkap.


Apa itu kuota OMG Telkomsel? Fungsi dan kegunaan? Cara daftar?

Sejatinya, paket OMG! yang dibesut oleh Telkomsel ini memiliki wajah baru yang dapat dipakai untuk mengakses beberapa aplikasi tanpa memotong kuota utama seperti Facebook, YouTube, Instagram, VIU, Iflix, MAXstream, beIN Sport, KlikFilm, Nickelodeon Play.

Walaupun demikian, fungsi dan kegunaan dari paket ini masih mirip-mirip dengan paket MAXstream. Jadi, saat kamu mengakses aplikasi-aplikasi tersebut, maka yang terpotong adalah kuota aplikasinya, sebelum kemudian memotong kuota utamanya.

Akan tetapi buat saya pribadi, kedatangan paket kuota OMG! ini lebih menguntungkan ketimbang paket MAXstream.

Pasalnya ketika saya berlangganan paket kuota MAXstream bulanan dari Telkomsel, namun kuotanya jarang sekali terpakai karena aplikasi yang didukung oleh paket tersebut sangat sedikit.

Paket OMG! yang mendukung aplikasi YouTube dan beberapa aplikasi sosmed (Facebook & Instagram) tentunya menjadi kelebihan tersendiri.

Oiya, paket OMG! Telkomsel ini mempunyai masa aktif selama 1 (satu) bulan, ditambah lagi ada bonus gratis HOOQ premium yang cocok sekali buat kamu yang selalu menggunakannya.


Harga Paket OMG! Telkomsel Terbaru (2020)

Lantas, berapa harga paket kuota OMG! dari Telkomsel ini? Berikut list daftar harganya:

  1. Rp 34.000,- 4 GB (2 GB kuota utama + 2 GB kuota OMG).
  2. Rp 58.000,- 6,5 GB (4,5 GB kuota utama + 2 GB kuota OMG).
  3. Rp 82.000,- 10 GB (8 GB kuota utama + 2 GB kuota OMG).
  4. Rp 105.000,- 17 GB (15 GB kuota utama + 2 GB kuota OMG).
  5. Rp 153.000,- 32 GB (30 GB kuota utama + 2 GB kuota OMG). 
  6. Rp 58.000,- 4 GB (2 GB kuota utama + 2 GB kuota OMG + Voice T-SEL 100 menit + SMS ke sesama Telkomsel 100 SMS).


Cara Daftar Paket OMG! Telkomsel

Buat kamu yang penasaran dan ingin mencoba paket yang satu ini, kamu bisa mendapatkannya dengan beberapa metode.

Kamu pengguna kartu prabayar ataupun paskabayar bisa memperoleh paketan yang satu ini dengan mendatangi outlet terdekat atau datang ke GraPARI Telkomsel secara langsung.

Sedangkan buat kamu yang menggunakan kartu simPATI dan kartu AS, kamu bisa membeli paket OMG! Terlkomsel ini secara langsung melalui dial USSD *363#, atau melalui aplikasi MyTelkomsel.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel