-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Beberapa Pilihan Warna HP OPPO A3s Yang Dijual Di Indonesia

HP OPPO A3s kini sedang ramai diperbincangkan oleh pecinta gadget di Indonesia karena memang membawa spesifikasi hardware yang mumpuni dengan banderol harga yang terbilang murah.

varian warna oppo a3s

OPPO A3s hadie dengan desain yang mirip sekali dengan pendahulunya, yaitu OPPO F7 dengan membawakan layar penuh (full display) dan aspek rasio 19:9 dengan desain bezel yang sangat tipis serta ada notch atau poni tepat di bagian atasnya untuk kamera depan, sensor dan juga earpiece.

Ukuran layar yang diusungnya ialah 6,2" inci dengan resolusi 1520 x 720 piksel HD+ dan sudah menganut panel IPS. Berkat teknologi panel IPS ini memungkinkan pengguna untuk tetap bisa melihat foto atau menonton video dengan kemiringan sudut 178 derajat.

Masalah dapur pacu. smartphone OPPO lebih mempercayakannya pada Qualcomm Snapdragon 450 dengan prosesor Octa-core yang berkecepatan 1,8 GHz.

Chipset yang satu ini diklaim sangat hemat dalam konsumsi daya baterai dan mempunyai performa yang sangat tangguh dan bisa diandalkan berkat teknologi prosesor 14nm.

Kinerja HP OPPO A3s ini menjadi sangat optimal berkat dukungan RAM berkapasitas 2 GB yang dikombinasikan dengan memori internet (storage) 16 GB. Berhubung tipe OPPO A3s ini memiliki 2 varian, satu varian lagi RAM 3 GB + storage 32 GB.

Oiya, jika kamu merasa kekurangan penyimpanan, kamu juga bisa menambahnya melalui slot microSD, karena kedua varian tersebut sudah mendukungnya.


Bukan hanya itu, OPPO A3s juga mempunyai 2 pilihan warna yang sangat menarik, yaitu Dark Blue (biru gelap) dan Red (merah).

Ditambah lagi dengan lapisan plastik yang berpola kristal di bagian belakangnya, yang membuat ponsel pintar yang satu ini menjadi terlihat lebih menarik dan kece abis.

Sayang sekali, smartphone yang satu ini belum dibekali dengan sensor sidik jari (fingerprint), ya mungkin karena untuk menekan harganya.

Namun sebagai pengganti fitur fingerprint-nya, OPPO sudah membekali seri A3s ini dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan si pengguna untuk membuka kunci layar dengan menghadapkan wajah tepat ke layar HP.

Selain itu, OPPO A3s ini juga sudah dibekali dengan dua kamera di bagian belakang yang beresolusi 13 MP + 12 MP yang dilengkapi dengan LED Flash yang menjadi fitur unggulan dari ponsel ini. Pasalnya, berkat bantuannya kamera smartphone ini bisa memotre foto bokeh (background blur) yang rapih.

Buat kamu yang belum tahu cara membuat foto bokeh dengan kamera OPPO A3s ini, silakan baca artikel saya sebelumnya yang berjudul: Cara Menggunakan Kamera Oppo A3s, Ciptakan Potret yang Bokeh.

Sedangkan untuk urang selfie, HP ini juga dibekali dengan kamera depan berukuran 8 MP yang akan memenuhi kebutuhan kamu dalam urasan selfie ataupun wefie.

Daya tahan baterai pada seri A3s ini diklaim oleh OPPO bahwa bisa bertahan sampai 1 hari (pemakaian normal), berkat dukungan Li-Po berkapasitas 4.230 mAh.

Smartphone ini juga dibekali dengan beberapa fitur lainnya yang up-to-date banget, seperti mendukung dual sim, jaringan 4G LTE, Android 8.1 Oreo, ColorOS versi 5.1, Wifi, USB OTG, Bluetooth, dan yang lainnya.

Di Indonesia sendiri, keduan varian warna OPPO A3s ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau sekali, yakni sekitar Rp 1.799.000,- (RAM 2GB + Memori internal 16GB) dan Rp 2.699.000,- (RAM 3GB + Storage 32GB).
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.