Top Label

OPPO A52 Dijual Online, Spesifikasi Sultan Harga 2 Jutaan

Di tengah pandemi virus corona (covid-19) ini, produsen smartphone asal negeri tirai bambu ini justru merilis ponsel baru, yakni OPPO A52. Berikut ini spesifikasi dan harga beserta kelebihan dan juga kekurangannya!

Sebelumnya, OPPO juga sudah berhasil meluncurkan beberapa produknya, seperti OPPO Reno 3, OPPO A92, dan juga OPPO A12.

Ternyata bukan hanya produk itu saja, kini vendor smartphone ini juga resmi merilis gadget barunya di Indonesia dengan nama OPPO A52.


OPPO A52 Resmi Dijual Secara Online

Menurut seorang Manager OPPO Indonesia (Aryo Meidianto), OPPO A52 ini merupakan salah satu produk yang disiapkan secara khusus untuk dijual secara online di marketplace dan toko-toko online.

Tanggal 8 Mei 2020, OPPO juga akan meluncurkan OPPO A92 yang merupakan lanjutan dari OPPO A9 2020. Sekarang, vendor ini mengeluarkan OPPO A52 sebagai lanjutan dari seri pendahulunya yakni OPPO A5 2020.

“Smartphone yang satu ini hadir dengan mengusung layar NEO display, fitur AI Quad Camera dan juga kapasitas baterai besar 5.000 mAh, dan ponsel pintar ini hanya akan dijual di situs e-commerce saja untuk sementara waktu,” kata Manager OPPO Indonesia di Jakarta (5 Mei).

Spesifikasi OPPO A52

oppo a52
Sumber gambar dari Kompas Tekno
Buat kamu yang tertarik ingin meminang smartphone terbaru dari OPPO ini, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu spek dan harganya.

Pada artikel ini, Ilyasweb akan membagikannya yang lengkap beserta kekurangan dan juga kelebihan dari OPPO A52 yang resmi diluncurkan hari ini.

Berikut spesifikasinya, silakan kamu simak baik-baik :

Desain layar

Dalam urusan desain, OPPO A52 ini mengusung layar berukuran 6,5 inchi dengan resolusi layar 1080x2400 piksel IPS LCD.

Dibalut dengan 20:9 aspek rasio dengan kerapatan layar ~405 ppi density. Smartphone yang satu ini juga sudah mendukung lebih dari 16 juta warna, lho!


Hardware

Soal dapur pacu, OPPO A52 lebih mempercayakannya kepada prosesor Qualcomm SM6125 Snapdragon 665 (11 nm).

Dengan CPU Octa-core dengan kombinasi 4x2.0 GHz Kyro 260 Gold, dan juga 4x1.8 GHz Kyro 260 Silver.

Sedangkan untuk urusan tampilan grafis, ponsel pintar ini sudah dibekali dengan prosesor GPU Adreno 610 yang mampu memberikan pengalaman berbeda pada sektor grafis smartphone ini.

HP ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android 10, yang diklaim sudah mendukung jaringan 5G. Namun, pada handphone ini belum support 5G, ya!


Kamera

Seperti yang dikatakan oleh Manager OPPO Indonesia, bahwa OPPO A52 ini sudah mengusung AI Quad Camera. Artinya smartphone ini dibekali dengan 4 buah kamera di bagian belakangnya.

Wow, empat buah kamera utama!

12 Megapiksel dengan bukaan f/1.8 (lensa wide) dengan fitur PDAF, 8 Megapiksel dengan bukaan f/2.2 (lensa ultrawide), 1.12µm.

Ditambah lagi 2 MP, dengan bukaan f/2.4, (lensa macro), serta  2MP lagi dengan bukaan f/2.4 (depth)

Sedangkan pada kamera selfie, OPPO A52 ini mengusung kamera depan (single) yang beresolusi 8 megapiksel.

Beberapa fitur kamera juga tersemat dalam smartphone ini, seperti LED Flash, Panorama, dan juga fitur HDR sejuta umat.

Oiya, ponsel pintar ini juga bisa merekam video dengan kualitas 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, dan dilengkapi juga dengan fitur gyro-EIS.


Storage

Perlu kamu ketahui, bahwa smartphone yang satu ini memiliki 2 (dua) varian dengan memori penyimpanan dan juga RAM yang berbeda.

Varian yang pertama, dibekali dengan RAM 4GB dan juga memori penyimpanan internal (ROM) berkapasitas 64GB.

Sedangan varian yang satunya lagi mengusung RAM 8 GB dipadukan dengan memori internal sebesar 128 GB.

Kamu bisa membeli HP OPPO A52 ini sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalau suka bermain game-game berat sekelas PUBG Mobile, Mobile Legends, dan lain-lain, sebaiknya pilih saja yang RAM-nya 8GB!

Oh iya, jika kamu merasa memori 64GB atau 128GB ini kurang untuk menyimpan game, aplikasi ataupun file dokumen lainnya, kamu bisa menambahnya dengan memori eksternal lewat slot microSDXC Card.


Baterai

Soal baterai, kamu nggak perlu takut ataupun khawatir baterai-nya cepat habis saat menggunakan smartphone ini untuk bermain game favorit kamu.

Pasalnya, hp pintar ini sudah dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang sangat gede, yakni Li-Po 5000 mAh.

Jika baterai kamu sudah lemah, proses isi ulang baterai alias charge juga sangat cepat sekali, berkat sudah didukung dengan fitur Fast charging 18 Watt, lho!


Fitur lainnya

Untuk masalah internetan, smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE yang merupakan sinyal tercepat saat ini di tanah air Indonesia.

Fitur-fitur lainnya juga ada seperti halnya 3,5mm jack, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, bluetooth 5.0, GPS, A-GPS, BDS, USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, dan juga USB On-The-Go (OTG).


Harga OPPO A52

OPPO A52 ini resmi dijual dengan 2 pilihan warna, yakni twilight black dan shining white.

Smartphone yang mengusung RAM 6GB dan juga memori internet 128GB (ROM) ini sudah mulai dijual di beberapa marketplace dan situs-situs belanja online seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, JD.ID, dan Akulaku pada tanggal 5 Mei 2020.

OPPO A52 ini secara resmi dijual dengan harga Rp 2.999.000,-. Banderol ini saya rasa sangat Wort It dengan spesifikasi sultan yang dibawakannya.

OPPO juga bekerja sama dengan operator Indosat Ooredoo, dengan memberikan paket bundling spesial yakni kuota internet sebesar 36GB yang berlaku selama 1 (satu) tahun.

Jadi, kamu akan mendapatkan kuota sebesar 3GB setiap bulannya dengan syarat harus melakukan isi ulang pulsa minimal 20ribu setiap bulan.

harga oppo a52

Bagaimana, mantap sekali bukan?

Kelengkapan dalam kotak pembelian

Jika kamu membeli HP OPPO A52, apa saja yang akan didapatkan dalam dusbox-nya? Berikut isi kotak pembeliannya :

  • 1 buah OPPO A52
  • 1 buah phone case
  • Adapter
  • Headset
  • Kabel charge USB Type-C
  • Kartu garansi
  • Buku panduan
  • dan Ejektor kartu SIM.


Kekurangan dan Kelebihan OPPO A52

Dengan merilis OPPO A52 di Indonesia tentunya menambah keluarga baru pada barisan A series. Ponsel ini digadang-gadang akan menjadi suksesor dari generasi sebelumnnya, yakni OPPO A5 2020.

Dengan meningkatkan dan menambah fitur menarik pada HP Android ini, ternyata berhasil memberikan banyak sekali kelebihan. Namun, masih meninggalkan beberapa kekurangannya juga.

Buat kamu yang penasaran ingin tahu apa saja keunggulan dan juga kekurangan dari smartphone yang satu ini, berikut ulasannya!

Kelebihan

  1. Tampilan "Bezelles" dengan dukungan Waterdrop
  2. AI Quad Kamera dengan modul L
  3. Dapur pacu mumpuni dan sangat berkualitas

Kekurangan

  1. Layar masih mengusung teknologi IPS LCD, belum Super AMOLED
  2. Tidak dibekali dengan pelindung layar Gorilla Glass

Kelebihan dan juga kekurangan dari HP OPPO A51 ini bisa kamu jadikan sebagai bahan perbandingan sebelum membelinya.

Menurut saya sendiri, ponsel pintar OPPO ini sudah memiliki spek yang sangat mumpuni untuk kategori smartphone mid range (kelas menengah).


Penutup

Demikianlah artikel mengenai review OPPO A52 baik itu dari segi spesifikasi, harga, ataupun kelebihan dan kekurangannya.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membeli smartphone yang satu ini?

Jika iya, kamu bisa membelinya dengan harga 2 jutaan lebih di situs jual beli online terpercaya!

Semoga membantu.
#Oppo
Muhamad Ilyas 5 Mei 2020 Last Updated 2020-05-05T13:44:58Z
Komentar

Tampilkan