Cara Mudah Screenshot Samsung Galaxy A10

Baru-baru ini Samsung merilis kembali smartphone terbarunya di tanah air Indonesia dengan banderol harga Rp 1 jutaan, yakni Galaxy A10 yang hampir bersamaan dengan peluncuran Galaxy M10.

cara screenshot samsung a10

Sedikit review, Samsung Galaxy A10 merupakan salah satu smartphone yang mempunyai spesifikasi yang lumayan mumpuni dengan banderol harga yang sangat terjangkau.

Ponsel pintar besutan Samsung ini mengusung desain layar yang sangat menarik dan kekinian yaitu tampilan layar penuh dan menyisakan sedikit poni di bagian atas layarnya.

Buat kamu yang memiliki smartphone keren ini, tapi belum tahu cara screenshot samsung galaxy a10, kamu bisa membaca panduan lengkapnya di artikel Ilyasweb berikut ini.

Cara Screenshot Samsung A10

Untuk metode yang pertama ini, kamu bisa memanfaatkan tombol fisik untuk mengambil tangkapan layarnya, berikut caranya:

  1. Pertama, silakan tentukan area yang akan kamu screenshot.
  2. Kemudian kamu bisa menekan tombol Power + Volume bawah secara bersamaan dan tahan beberapa saat untuk mengambil screenshot.
  3. Jika terdengar suara shutter dan kemudian layar HP kamu berkedip, itu tandanya proses screenshot sudah berhasil kamu lakukan.
  4. Kamu bisa langsung melihat hasil screenshot-nya secara langsung di aplikasi Galeri Samsung Galaxy A10 milikmu.
  5. Selesai.

Menurut pengalaman saya sendiri, cara ambil screenshot dengan kombinasi tombol fisik ini sangat mudah sekali sebab kamu nggak perlu melakukan setting pengaturan apapun.

Bahkan, hampir semua HP Android menggunakan metode tombol fisik ini juga untuk proses screenshotnya, lho!


Cara Screenshot Menggunakan Fitur Palm Swipe

Selain dengan tombol fisik, kamu juga bisa mengambil screenshot dengan memanfaatkan fitur gesture bawaan dari Samsung yang bernama Palm Swipe.

Berikut langkah-langkah penggunaan metode ini:

  1. Buka menu Settings atau Setelan.
  2. Setelah masuk ke halaman Settings, silakan kamu klik menu Advanced Feature.
  3. pilih opsi Motion and Gesture.
  4. Pada halaman tersebut, kamu bisa langsung mengaktifkan fitur Palm Swipe to capture.
  5. Jika sudah aktif, silakan tentukan area mana yang akan kamu screenshot.
  6. Kemudian kamu kepalkan tangan seperti pisau pada posisi miring, dan bisa lansung melakukan swipe pada layar dari arah kanan ke bagian kiri.
  7. Selanjutnya, layar HP Samsung A10 kamu akan berkedip dan mengeluarkan shutter yang artinya screenshot sudah berhasil dilakukan.
  8. Silakan lihat hasilnya di aplikasi Gallery.
  9. Selesai.

Fitur palm swipe ini memang sangat berguna sekali terutama jika jari kamu sedang kotor, sehingga bisa secara langsung melakukan swipe dari kanan layar ke arah kiri.

Akan tetapi, kamu harus mengaktifkan fitur gesture ini terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya.


Jika disuruh untuk memilih, saya tentunya selalu menggunakan kombinasi tombol Power dan Volume turun, sebab menurut saya cara ini adalah yang paling mudah dan simpel dilakukan di Samsung A10 tanpa harus melakukan pengaturan dulu.

Sejatinya, kedua metode di atas sangat mudah sekali dilakukan, jadi kamu bisa memilih sesuai kebutuhan dan juga selera kamu sendiri ya untuk mengambil screenshot.

Kalau menurut kamu lebih mudah dan praktis yang mana? Silakan jawab di kolom komentar!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Screenshot Samsung Galaxy A10"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel