Cara Screenshot HP Vivo Y91 Dengan Cepat

Pada tahun 2018 silam, Vivo secara resmi merilis produk smartphone Android terbarunya dengan layar penuh di tanah air Indonesia, yaitu Vivo Y91. Ponsel pintar yang satu ini memiliki spesikasi yang lumayan mumpuni, lho!

cara screenshot hp vivo y91

Ponsel ini hadir dengan membawakan chipset Qualcomm Snapdragon 439 yang memiliki kecepatan 1.95 GHz (Cortex-A53) yang dikombinasikan dengan RAM 2GB dan juga memori internal berkapasitas 16GB.

Untuk sistem operasinya sendiri sudah menggunakan Android 8.1 (Oreo) dan UI Funtoch OS v4.0 serta prosesor grafis Adreno 505 yang akan memanjakan pandangan kamu ketika sedang memainkan smartphone ini.

Soal fotografi, Vivo Y91 ini juga sudah dibekali dengan dua kamera utam beresolusi 13MP dan 2MP dengan bukaan f/2.2 serta kamera depan 5MP. Juga dibekali dengan fitur dasar kamera seperti LED Flash, HDR, Panorama, dan yang lainnya.

Pada awal pertama kali diluncurkan di Indonesia, HP Vivo Y91 ni dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau bagi kaum milenial, yakni Rp. 1.999.000,-.

Untuk spesifikasi, harga, serta kekurangan dan kelebihannya, kamu bisa membaca artikel saya sebelumnya yaitu: Spesifikasi dan Harga Vivo Y91, RAM 2GB / 16GB Smartphone Bezel-Less Vivo Termurah.


Buat kamu sahabat Ilyasweb yang belum tahu cara screenshot Vivo Y91, kamu bisa membaca panduan berikut ini.

Cara Screenshot Vivo Y91

Menggunakan kombinasi tombol :
  1. Pertama, silakan tentukan area yang akan kamu tangkap layarnya menjadi screenshot.
  2. Selanjutnya, kamu bisa tekan dan tahan tombol power + volume bawah secara bersamaan selama beberapa detik.
  3. Jika layar Vivo kamu terdengar suara shutter dan layar berkedip, itu tandanya screenshot sudah berhasil diambil.
  4. Kamu bisa langsung melihat hasil screenshot di aplikasi Galeri ponsel kamu.

Menggunakan S-Capture
  1. Jika sudah menentukan area layar yang akan kamu screenshot, maka kamu bisa langsung swipe (mengusap) jari kamu dari bagian bawah ke bagian tengah layar muncul sebuah menu.
  2. Kemudian kamu pilih saja S-Capture.
  3. Selanjutnya, akan muncul beberapa menu yang melayang seperti Long Screenshot, Record Screenshot, Rectangular dan juga Funny Screenshot.
  4. Nah, untuk mengambil tangkapan layar alias screenshot biasa kamu bisa klik menu Rectangular, lalu perbesar area sampai memenuhi semua layar Vivo kamu.
  5. Jika dirasa sudah selesai, kamu bisa langsung klik saja tombol Save.
  6. Untuk melihat hasil screenshot, kamu bisa membuka notifikasi atau langsung di Gallery saja.

Catatan tambahan
  • Record Screenshot: ini bisa kamu gunakan jika ingin merekam semua aktivitas yang kamu lakukan pada smartphone Vivo.
  • Long Screenshot: atau sering disebut screenshot panjang ini memungkinkan kamu untuk mengambil screenshot secara panjang. Biasanya digunakan pengguna untuk memotret halaman website ataupun dokumen yang panjang lainnya.
  • Funny Screenshot: Seperti namanya, fitur ini berfungsu untuk mengambil screenshot dengan bentuk yang sangat lucu dan menarik.


Berdasarkan pengalaman saya sendiri, cara yang menggunakan kombinasi tombol adalah yang paling mudah untuk dilakukan. Namun, jika ingin screenshot dengan hasil yang lucu, kamu bisa menggunakan cara yang kedua.

Vivo sengaja memberikan dua opsi ini agar kamu sebagai pengguna tidak perlu repot-repot memakai aplikasi pihak ketiga disaat akan mengambil tangkapan layar.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Screenshot HP Vivo Y91 Dengan Cepat"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel