Top Label

Cara Menghapus Akun Mobile Legend Secara Permanen

Beberapa hari yang lalu, teman saya bertanya bagaimana cara menghapus akun mobile legends? Kemudian yang mencoba melakukan memberitahukannya, sekaligus saya akan membagikannya untuk kalian semua di artikel yang satu ini.

cara menghapus akun ml

Mobile Legends: Bang Bang atau lebih dikenal dengan ML adalah sebuah game MOBA paling populer sekarang ini dengan jumlah player yang mencapai puluhan juta di dunia.

Bahkan hingga saat ini banyak sekali pemain ML yang membuat akun baru. Buat kamu yang ingin menambahkan akun baru bisa membaca artikel saya sebelumnya yang berjudul: cara membuat akun baru mobile legends.

Di era zaman now ini, tidak sedikit developers yang menawarkan game online yang menarik. Bahkan di beberapa permainan ada yang menawarkan sebuah fitur pertandingan player versus player (PvP) sebagai sebuah tantangannya.

Salah satunya ialah game Mobile Legend ini. Permainan yang satu ini hadir dengan genre MOBA (Mobile Online Battle Arena) yang bisa dimainkan di gadget berbasis seluler (Android).

Mobile Legend juga berhasil menjadi salah satu game terbaik dan sudah banyak sekali diinstall oleh pengguna, bahkan hingga puluhan juta pengunduh dari berbagai usia.

Walaupun aplikasi ini bisa diinstall secara gratis, namun game yang satu ini mempunyai fitur in-app purchase alias pembelian dalam aplikasi. Kamu akan dituntut untuk membeli hero, jika kamu menginginkan hero atau skin di dalam permainan tersebut.

Kamu bisa membeli hero atau skin tersebut dengan menggunakan koin virtual atau lebih dikenal dengan Battle Point, meski sebagian bisa dibeli juga dengan menggunakan Diamond. Sementara untuk membeli diamond-nya harus menggunakan uang.


Khususnya buat kamu yang ingin tampil berbeda dengan yang lain, kamu harus mengeluarkan sedikit uang rupiah untuk membeli skin alias kostum hero yang kamu pakai.

Kamu juga bisa mendapatkan skin hero gratisan dengan cara mengumpulkan banyak fragments. Bahkan, kamu bisa mendapatkan skin dari memutar undian (jika beruntung).

Untuk mendapatkan hero, skin, level permainan yang tinggi dan yang lainnya tentu saja memerlukan perjuangan dan usaha yang keras. Mobile Legends juga sudah dilengkapi dengan fitur bind akun untuk mengamankan akun ML kamu.

Kamu bisa nge-bind akun Mobile Legends ke akun Google, Facebook atau akun VK (Info: daftar akun VK).

Okeh, kita kembali lagi ke topik utamanya yaitu bagaimana cara menghapus akun Mobile Legend yang sudah berhasil kita tautkan ke akun-akun sosial media tadi?

Mungkin untuk sebagian besar player Mobile Legend, ada yang ingin membuat akun baru kemudian ingin menautkannya kembali ke akun facebook yang sudah terkait dengan akun ML yang akan dihapusnya.

Untuk bisa melakukan hal tersebut, kamu harus menghapus akun ML yang lama, lalu menghilangkan tautan akun Facebook yang terkaitnya.

Buat kamu ingin mereset akun Mobile Legend, kamu bisa melakukannya dengan cara mengikuti panduan yang akan saya bahas berikut di bawah ini.


Cara Menghapus Akun Mobile Legend

Hapus akun Mobile Legend yang ini adalah membuang akun ML dan tidak akan kamu gunakan kembali, ya!

Caranya sangat mudah sekali, silakan ikuti langkah demi langkah dari Ilyasweb ini, skuy!

cara menghapus akun mobile legend

Langkah yang pertama harus kamu lakukan ialah meng-unbid akun mobile legend terlebih dahulu dari akun yang ditautkan. Caranya bisa kamu simak di bawah ini:

  1. Pertama, silakan buka game Mobile Legend kamu.
  2. Klik foto profil kamu yang ada di pojok kiri atas untuk membuka profil akun ML kamu.
  3. Klik menu Pengaturan Akun.
  4. Lalu kamu klik tombol Kaitkan Akun.
  5. Selanjutnya kamu klik tombol yang ada kata Unbind-nya, seperti Google Play Unbind.

Langkah kedua, silakan kamu hapus cache dan semua daya yang ada pada aplikasi Mobile Legend tersebut. Kalau belum tahu caranya, silakan perhatikan panduan berikut:

  1. Tutup dulu aplikasi Mobile Legend-nya.
  2. Buka menu Setelan atau Settings.
  3. Pilih menu Apps.
  4. Selanjutnya, cari dan klik aplikasi Mobile Legends: Bang Bang.
  5. Kemudian kamu klik Clear Cache (hapus cache) dan juga Clear Data (hapus data).
  6. Jika tombol hapus data dan cache tidak kamu temukan, silakan klik opsi Penyimpanan atau Storage.
  7. Jika cache dan data aplikasi sudah dihapus, silakan kamu uninstall atau hapus game Mobile Legends dari HP Android kamu.

Sampai di sini, akun Mobile Legends kamu sudah berhasil di hapus, namun sejatinya akun tersebut masih terkait dengan akun Facebook kamu (jika kamu pernah menautkannya).


Cara Menghapus Riwayat Akun Facebook yang Ditautkan dengan Mobile Legends

Kalau kamu sudah berhasil menghapus akun Mobile Legend kamu, kamu juga diharuskan untuk menghapus semua riwayat aplikasi ML dari akun Facebook yang pernah kamu kaitkan ke akun tersebut.

cara hapus akun mobile legend

Hal ini sangat perlu dilakukan, jika suatu saat kamu ingin mengaitkan kembali akun Facebook tersebut ke akun Mobile Legends yang baru.

  1. Buka aplikasi Facebook di hp android kamu.
  2. Klik ikon titik tiga (ikon hamburger) yang ada di samping kanan atas.
  3. Lalu kamu klik opsi Pengaturan Akun.
  4. Kemudian klik Aplikasi.
  5. Lalu kamu klik opsi Masuk dengan Facebook.
  6. Klik Mobile Legends: Bang Bang.
  7. Geser ke bawah, lalu klik tombol Hapus Aplikasi.
  8. Selesai.

Selamat, sekarang kamu sudah berhasil menghapus akun Mobile Legend secara permanen.


Cara Menginstal Kembali Game Mobile Legend

Buat kamu yang ingin menginstal kembali permainan Mobile Legends ini, ada satu hal yang harus kamu perhatikan.

Saat kamu login perma kali, kamu harus menolak tautan ke akun Google yang kamu gunakan di akun ML yang sudah dihapus, silakan kamu gunakan akun Google lain dan atur saja melalui aplikasi Google Play Games.

Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Google Play Games.
  2. Klik ikon profil akun, tepatnya beda di tengah-tengah ikon Google Play Store.
  3. Lalu klik ikon tiga titik.
  4. Kemudian klik pada alamat email, silakan pilih yang ada atau tambahkan akun Google yang lain.
  5. Klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan bagian atas.
  6. Klik opsi Settings, lalu centang pada opsi Use this account to sign in.
  7. Terakhir, silakan buka game Mobile Legends kamu.
  8. Selesai.

Bagaimana sangat mudah sekali bukan? Jika ada yang belum/tidak kamu mengeri, silakan tuliskan saja di kolom komentar!
#Game Android#Mobile Legends
Muhamad Ilyas 15 Mei 2020 Last Updated 2020-05-15T16:30:26Z
Komentar

Tampilkan