Cara Hapus Akun Mi dan Mi Cloud di HP Xiaomi

Ketika smartphone Android kamu akan dijual, maka wajib sekali untuk menghapus semua data yang ada di HP Xiaomi tersebut, berikut menghapus akun Mi dan Mi Cloud-nya.

cara hapus akun mi

Xiaomi merupakan salah satu produk besutan negeri Tiongkok yang sangat populer di Indonesia berkat spesifikasi besutannya yang sangat mumpuni dan harga yang terjangkau.

ROM Xiaomi juga sudah dilengkapi dengan fitur sinkronisasi bawaannya yang bernama Mi Cloud yang berfungsi untuk membuat cadangan dari data-data kamu yang tersimpan di perangkat tersebut.

Berkat dukungan fitur tersebut, kamu sebagai pengguna harus membuat akun Mi terlebih dahulu sebagai identitas utama di Mi Cloud.

Nah, dengan akun Mi inilah kamu bisa mencadangkan berbagai jenis file dan data, mengakses tema, dan beberapa hal lainnya yang tergolong sangat penting.

Yang sangat disayangkan, ketika kamu akan menjual HP Xiaomi yang sudah tersinkronisasi dengan fitur Mi Cloud ini, kamu harus menghapus akun Mi milikmu dari HP Xiaomi tersebut.


Cara Hapus Akun Mi dari HP Xiaomi

Sama seperti pengaturan akun di ponsel pintar Android yang lain, HP Xiaomi ini juga mempunyai fitur default yang bisa kamu gunakan untuk menghapus akun Mi dari gadget tersebut.

So, kamu nggak perlu menginstal aplikasi tambahan dari pihak ketiga manapun.

Buat kamu yang ingin menghapus akun Mi dari HP Xiaomi, kamu cukup masuk saja ke menu pengaturan Mi Account yang terdapat pada menu Settings atau Setelan.

Untuk lebih lengkapnya, silakan kamu ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, silakan buka menu Setelan atau Setting di HP Xiaomi kamu.
  2. Carilah opsi Akun Mi, lalu klik opsi tersebut.
  3. Setelah kamu masuk ke menu Akun Mi, silakan kamu cari dan klik tombol Keluar.
  4. Selanjutnya, klik saja opsi Hapus untuk menghapus semua file atau konten yang sudah tersinkronisasi dengan akun Mi Cloud di HP kamu.
  5. Jika muncul sebuah notifikasi popup. silakan klik OK untuk melanjutkan menghapus data.
  6. Kemudian kamu akan disuruh untuk memasukkan kata sandi (password) akun Mi yang kamu gunakan, silakan masukkan saja sandinya.
  7. Setelah itu restart HP Xiaomi kamu.

Sebenarnya sampai tahap ini, akun Mi kamu sudah terhapus dari HP Xiaomi yang digunakan. Namun jika kamu ingin menghapus akun Mi secara permanen, silakan lanjutkan ke tahap berikut ini:

  1. Untuk menghapus akun Mi dari Mi Cloud yang digunakan, silakan kamu buka halaman resmi berikut ini: https://account.xiaomi.com/ (login dengan akun Mi yang ingin dihapus) melalui browser apa saja, saya sangat merekomendasikan untuk menggunakan laptop atau komputer (PC) di browser Chrome.
  2. Kemudian buka halaman hapus akun Mi melalui laman berikut: https://account.xiaomi.com/pass/del.
  3. Silakan kamu centang saja opsi "Iya, saya ingin hapus akun Mi secara permanen dan semua data-data yang tersimpan di akun tersebut.
  4. Lanjutkan dengan klik opsi Hapus Akun Mi.
  5. Selesai


Jika kamu sudah menyelesaikan semua langkah-langkah Ilyasweb di atas, maka akun Mi kamu akan terhapus secara permanen beserta data-data yang tersimpan di Mi Cloud (ini tidak bisa dikembalikan lagi).

Buat kamu yang hanya ingin mengganti HP, kamu tidak perlu mengikuti langkah-langkah ini sampai selesai, cukup ikuti sampai poin 7 (restart) di atas saja.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel