Top Label

Apakah J&T Bisa Bayar Ditempat? Berikut Cara Daftar COD J&T



Sekarang ini belanja ataupun berjualan secara online semakin meningkat seiring berkembangnya teknologi, terutama setelah pesatnya perkembangan infrastruktur dan ekonomi yang dibangun pemerintah Indonesia.

Apakah J&T Bisa Bayar Ditempat

Hal ini tentu saja membuat para pelaku bisnis online shop menjadi semakin cepat bertumbuh. Baik itu penjual, pembeli, ataupun jasa ekspedisi pengiriman barang.

Buat teman-teman Ilyasweb yang ikut terjun ke bisnis olshop ini sebagai penjual (seller olshop), memilih jasa pengiriman paket tentunya akan menjadi salah satu hal yang krusial buat kamu.

Lha, mengapa saya mengatakan demikian?

Karena jasa ekspedisi pengiriman ini yang akan mempengaruhi total harga akhir dari setiap produk/barang yang kamu jual, gengs!

Contohnya begini, misalnya kamu menjual sebuah iPhone 7 Plus di marketplace Tokopedia atau Shopee dengan harga Rp 5.000.000,-.

Namun, ditambah dengan ongkos kirim (ongkir) Rp 20.000,- untuk biaya pengiriman barangnya, maka mau tidak mau si pembeli (buyer) harus membayar produk kamu tersebut dengan total Rp 5.020.000,-.

Tapi sayang sekali, kadang-kadang dengan adanya prosedur seperti ini membuat sebagian calon pembeli menjadi berpikir kembali untuk membeli produk kamu.

Simpel sih alasan si calon pembeli tersebut, mereka menganggap kalau ongkir ini membuat barang yang akan dibelinya menjadi mahal.

Oleh sebab itu, sebagai pemilik olshop yang pintar, kamu harus mencari jasa ekspedisi pengiriman paket yang harganya murah.

Atau yang lebih bagus lagi, kamu gunakan saja ekspedisi yang sudah mendukung sistem bayar di tempat atau sering dikenal dengan istilah COD (Cash On Delivery).

Dengan sistem COD ini, si pembeli akan membayar ongkos kirimnya secara langsung kepada kurir jasa pengiriman setelah barangnya dia terima.

Bentar-bentar, apa ada ekspedisi jasa pengiriman di Indonesia yang mendukung layanan COD?

Ada bro/sis, salah satunya adalah J&T Express.


Sistem COD J&T | Bayar Ongkir Ditempat Tujuan!

Berkat adanya sistem COD J&T ini, keuangan kamu (yang merupakan pemilik online shop atau seller di marketplace) bisa lebih hemat dalam segi keuangan.

Pasalnya, kamu tidak perlu lagi memabayar biaya pengiriman kepada pihak J&T, lho!

Sebab, biaya pengiriman akan sepenuhnya ditanggung oleh pembeli.

Hal ini juga bisa menjadi sebuah terobosan buat kamu yang baru saja terjun ke dunia jualan online dan masih mempunyai modal yang sedikit.

Jadi, kamu tidak perlu keluarkan uang hanya untuk bayar biaya ongkos kirim, karena si pembeli yang akan membayarnya langsung.

Teruta jika pembeli kamu itu berasal dari luar daerah (luar kota/provinsi) yang sudah jelas ongkirnya akan sangat malah jka dibandingkan dengan kiriman di daerah yang satu kota.

Nah, dengan sistem COD J&T ini, kamu akan merasakan segudang manfaat dari layanan ini.

Untuk biaya pengirimannya, pihak kurir akan menagihnya langsung kepada pembeli setelah barang kamu sudah diterima oleh pembeli.


Apakah Biaya COD J&T Itu Mahal?

Nggak juga, skuy!

Justru dengan adanya fitur yang satu ini, calon pembeli tidak akan banyak mikir soal ongkir yang alasannya menjadikan barang terlihat mahal, hehe.

Semoga membantu!
#Bisnis Online#Ekspedisi
Muhamad Ilyas 27 Mei 2020 Last Updated 2020-05-27T04:50:22Z