Top Label

Urutan Ranked Mobile Legends Yang Wajib Kamu Tahu

Belum tahu tingkatan rank di ML? Baca nih urutan ranked mobile legends dari terbawah hingga tertatas agar kamu nggak dikataain noob sama teman-teman mabarmu.

urutan ranked mobile legends

Mobile Legends adalah salah satu game paling populer saat ini dengan total unduhan lebih dari 100 juta di dunia dengan rating 4,4 dari ulasan yang diberikan oleh sekitar 8 juta pengguna.

Nggak heran kalau sekarang ini Mobile Legends menjadi game MOBA nomor #1 di dunia yang paling digemari oleh para pecinta game di Indonesia.

Sama dengan game pada umumnya, Mobile Legend juga memiliki sistem matchmaking tersendiri dengan indikator utamanya yang berupa peringkat atau lebih dikenal dengan sebutan Rank atau Ranked.

Mungkin sebagian dari kamu pernah ketemu dengan noob pada saat sedang bermain di Mobile Legend? Nah, supaya kamu tidak bertemu dengan noob, kamu harus menaikkan peringkat (rank) akun Mobile Legend kamu, agar sistem matchmaking ML mempertemukan kamu dengan pemain yang memiliki skill setara.

Setiap kamu berhasil naik ke peringkat yang lebih tinggi, kamu juga akan mendapatkan sebuah hadiah pembuka yang beragam jenisnya, seperti skin permanen, tiket, ataupun Battle Point.

Sementara itu, untuk menaikkan ranked, tentu saja kamu harus mengumpulkan poin yang bisa kamu dapatkan setelah berhasil menang di pertandingan.


Sayangnya, kamu akan sedikit kesusahan saat menaikkan rank mobile legends, karena semakin tinggi rank-nya maka akan semakin sulit juga pesaingnya.

Oleh sebab itu, untuk membantu kamu agar menjadi lebih baik lagi, berikut admin Ilyasweb akan memeberikan informasi mengenai tingkatan ranked mobile legends. Silakan simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Urutan Ranked Mobile Legends (ML) Terbaru

Berhubung waktu luang admin sangat sedikit sekali, alangkah baiknya kita langsung saja ke topik utamanya, yuk disimak!

Warrior

Warrior adalah rank paling bawah yang akan kamu dapatkan pertama kali bermain di Mobile Legends. Semua akun yang baru dibuat akan start dari peringkat yang satu ini.

Ketika kamu berada dalam ranked yang satu ini, kamu akan bertemu dengan pemula (noob) dan juga para pemain jago yang iseng-iseng main di rank bawah atau lebih dikenal dengan sebutan smurf.

Pada rank ini kamu nggak akan kesusahan untuk mengumpulkan 3 bintang pada setiap 3 tahap yang ada. Pokoknya, nggak sulit lha!

Elite

Kemudian ada Elite tepat di atas rank warrior, dimana keduanya memiliki kriteria yang hampir sama.

Hanya saja ranked ML yang satu ini sudah membagi mana pemain yang memang sudah paham cara bermain MOBA atau setidaknya sudah mengerti dengan peraturan dasar dari game MOBA.

Pada Elite Rank ini, kamu diwajibkan untuk mengumpulkan 4 bintang pada tiap 3 tahap agar bisa naik ke peringkat berikutnya.

Master

Pada peringkat master kamu akan memulai merasakan betapa sulitnya untuk Push Rank. Pasalnya, di rank ini sudah banyak sekali pemain yang tersaring sehingga menyisakan pemain yang sudah jago bermain Mobile Legends.

Bukan hanya itu saja, kamu juga diwajibkan untuk memakai hero andalan-mu secara menyeluruh.

Supaya bisa naik lagi ke ranked berikutnya, kamu harus menyelesaikan dan ngumpulin 4 bintang dalam 4 tahapan pertandingan.


Grandmaster

Sesuai dengan namanya, Grandmaster adalah versi paling jago dari rank Master. Pada ranked ini kamu harus bisa menguasai berbagai hal, mulai dari cara bermain, perhitungan skill, kelemahan hero, sampai mengelabui lawan agar kamu bisa menang bertanding.

Mulai dari rank yang satu ini, kamu dituntut untuk mengumpulkan jumalh poin tertinggi, yaitu dengan 5 bintang pada tiap kali 5 tahap yang tersedia agar kamu bisa baik ke ranked selanjutnya.

Epic

Jika kamu sudah berhasil melewati rank Grandmaster, maka kamu akan memasuki Epic ranked dan bisa merasakan bagaimana bermain game e-Sport yang sebenarnya.

Jangan pedulikan hero andalan, karena pada rank ini kamu dituntu untuk bisa bermain di semua role untuk mengisi kekosongan team, dan juga memahami yang namanya counter pick (memilih hero menyesuaikan dengan lawan kamu).

Mulai peringkat ini rasanya sudah nggak mungkin lagi untuk bermain Solo. Pasalnya, akan banyak sekali yang bermain secara squad alias 1 team full.

Legend

Legend adalah rank dimana pada posisi ini benar-benar di isi oleh pemain yang santusias sekali dalam bermain game MOBA, dan lebih mengutamakan kompetisi ketimabng sekedar hobi saja.

Segala al yang berlaku di rank Epic akan mempengaruhi kamu juga di tingkatan ini, dan juga benar-benar akan menguji kemampuan kamu dalam bermain squad.

Mythic

Setelah berbicara banyak, tibalah kita pada rank tertinggi Mobile Legends yang bernama Mythic. Peringkat tertinggi ini benar-benar diisi oleh pemain jago semua (sekelas atlit E-Sport dari tim masing-masing).

Alhasil, nggak heran kalau setiap pertandingan pada ranked ini akan sangat serius dan nggak asal-asalan.

Yang lebih uniknya lagi, jika kamu berhasil menjadi Top 50 Mythic di server mana saja, maka kamu akan mendapatkan gelar Glorious Mythic yang akan sangat bergengsi sekali tentunya untukmu.


Kita bisa mengambil kesimpulan dari artikel di atas, untuk keluar dari zona noob kamu setidaknya arus menaikkan peringkat (push rank) ke Master dan bertanding dengan pemain-pemain yang serius hingga naik ke Epic.

Jangan lupa untuk menghindaro pertandingan buruk seperti yang diakibatkan oleh pemain AFK alias Away from Keyboard yang keluar.

Setiap permainan yang sifatnya kompetetif pastinya akan ada pemain yang tidak sportif, atau lebih dikenal dengan sebutan Toxic.

Oleh sebab itu, untuk bisa naik terus ke rank paling tinggi ialah kamu harus mengisi kekurangan dari si player toxic tersebut dan nggak usah ditanggapi lah, skuy!

Semoga membantu.
#Game Android#Mobile Legends
Muhamad Ilyas 15 Apr 2020 Last Updated 2020-04-15T04:22:00Z
Komentar

Tampilkan