Top Label

Paket Indihome Internet Only (Single Play) Terbaru



Apa itu paket indihome internet only (Single Play)? Bagaimana cara mengakses atau menggunakannya? Apakah paketan ini masih ada?

Ya, pertanyaan-pertanyaan seperti di atas seringkali ditanyakan oleh sahabat Ilyasweb melalui DM Instagram dan sosial media lainnya.

Cekidot, kita bahas deh hari ini, gengs!

paket indihome internet only

Sebagai penyedia layanan internet dengan basis FO yang lumayan booming ini, dengan jumlah pelanggan yang cukup banyak, tentunya Indihome mempunyai banyak sekali pilihan paket yang bisa dipilih oleh setiap penggunanya.

Sejumlah paketnya juga terpampang dengan jelas di daftar paket yang ditawarkannya di halaman situs web resminya.

Sayangnya, pada daftar paket Indihome tersebut kamu tidak bisa menemukan paket Internet Only atau Single Play (1P) alias paket yang isinya hanya untuk layanan internet saja, gengs.

Hal ini menyebabkan banyak sekali pengguna yang bertanya apakah paket Single Play masih ada atau tidak ada? Apakah masih bisa downgrade ke layanan Internet Only atau tidak? Atau, malah ada cara khusus untuk bisa mendapatkannya?

Kebijakan & Ketersediaan Paket IndiHome Internet Only (Single Play)

Perlu kamu ketahui, paket internet only atau single play Indihome itu sebenarnya masih tersedia dan ada di layanan Indihome.

Akan tetapi, ada ketentuan layanan (kebijakan) khusus bagi setiap pengguna yang ingin menikmati layanan yang satu ini.

Berdasarkan keterangan yang saya kutip di Twitter dari akun resminya yaitu @TelkomCare, paket single paly indihome ini ternyata sudah tidak tersedia untuk pengguna global alias keseluruhan.

Mungkin, ini sebabnya mengapa paket indihome internet only ini tidak ditawarkan secara langsung di halaman resmi Indihome.

Tambahan lagi, yang saya kutip dari akun @TelkomCare, juga mengatakan kalau ternyata syarat dan ketentuan terkait paket indihome internet saja alias Single Play ini berbeda-beda di masing-masing daerahnya. Pokoknya, semua kebijakan tergantung Plasa Telkom terdekat saja.

Daftar Harga Paket Indihome Internet Only - Single Play 2020

Harga paket single play untuk mengakses internet saja secara resmi dijual dengan menggunakan harga Dual Play (2P), namun dikurangi 35.000 (belum termasuk PPN 10% dan juga biaya pemasangan, ya.

Berikut daftar kecepatan dan juga list harganya :

  • Speed 10 Mbps - Rp 250.000
  • Speed 20 Mbps Rp 350.000
  • 30 Mbps Rp 510.000
  • 40 Mbps Rp 610.000

Satu hal lagi yang harus kamu garis bawahi, untuk harga promo atau penawaran lainnya nasing-masing daerah memiliki kebijakan tersendiri.

So, kamu nggak boleh heran, jika setiap wilayah memiliki harga, promo, dam penawaran yang berbeda-beda juga.


Cara Mendapatkan Paket Indihome InterNet Only

Beda banget dengan paket yang Dual Play (2P) dan juga Triple Play (3P), paketan yang satu ini bisa kamu aktifkan secara langsung melalui website resmi Indihome ataupun menggunakan aplikasi.

Sayangnya, buat kamu yang baru akan mencoba daftar pasang Indihome, kamu bisa cek langsung apakah daerah tempat kamu memasang WIFI, apakah wilayah kamu sudah tercover jaringan FO Indihome?

Untuk proses pengecekannya sendi sangat mudah, kamu bisa mengirim DM atau pesan pribadi ke akun resmi Indihome melalui Twitter ataupun Facebook ke @TelkomCare.

Bukan hanya itu saja, buat kamu yang sudah lama berlangganan paket Indihome dan ternyata ingin melakukan downgrade misalkan dari 2P atau 3P ke 1P (Single Play Internet Saja), kamu bisa langsung melakukannya dengan cara mengunjungi Plasa Telkom terdekat.

Syaratnya nggak ribet kok, kamu cukup bawa KTP Elektronik saja untuk proses validasi data.


Demikianlah sedikit informasi mengenai cara daftar paket Indihome internet only. Jika ada pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.
#Komputer#Tutorial Android
Muhamad Ilyas 9 Apr 2020 Last Updated 2020-04-09T06:55:16Z