-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Stalker Instagram Dengan dan Tanpa Aplikasi

Cek stalker ig - Pernahkah kamu berpikir tentang bagaimana cara melihat orang yang melihat instagram kita tanpa aplikasi ataupun dengan aplikasi? Pasti pernah dong, ya!

cek stalker instagram

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang khusus untuk sharing foto ataupun video dan juga memposting aktivitas keseharian kamu.

Saking populernya Instagram, aplikasi yang telah diakuisisi oleh "Si Raja Jejaring Sosial" yakni Facebook ini telah memiliki user sebanyak 1 miliar lebih.

Daya tarik yang membuat pengguna ingin menggunakan Instagram ialah karena fitur-fitur menarik dan up-to-date yang secara terus menerus ditambahkan ke dalam aplikasi tersebut.

Salah satu fitur yang paling populer dan banyak digunakan pengguna adalah Insta Story atau InstaStories, dimana fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi foto atau video pendek dengan durasi video maksimal 15 detik saja.


Sementara itu, Instagram juga menghadirkan fitur filter yang akan membuat kamu semakin asyik saay menggunakan aplikasi ini, tentunya akan membuat lebih menarik lagi.

Namun, jenis akun instagram yang terbuka untuk umum (publik), tentu saja profile kamu akan sangat sering sekali dikunjungi dan dilihat oleh orang-orang yang tidak kamu kenal, apalagi kalau jumlah followers kamu banyak.

Terkadang nih ya, akses seseorang ke kronologi Instagram kamu itu bisa menimbulkan kerugian, lho! Ya, misalnya mereka memata-matai kegiatan kamu atau apa lah.


Oleh sebab itu, kamu harus tahu cara melihat orang yang stalking ig tanpa aplikasi ataupun dengan menggunakan aplikasi tambahan dari Google Play Store.

Cek Stalker Instagram Dengan dan Tanpa Aplikasi

Pada kesempatan ini admin akan mencoba membagikan 2 cara mengetahui orang yang stalking instagram kita tanpa aplikasi dan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Penasaran? Silakan kamu simak baik-baik panduannya di bawah ini.

Cara Mengetahui Stalker IG Dengan Aplikasi

Metode yang pertama ini terbilang sangat instan sekali seperti halnya mie sedap instan, hehe. Ya, kamu cukup menggunakan aplikasi saja.

Aplikasi yang dapat dipakai sebagai alat untuk mengetahui stalker ig sangat banyak sekali bertebaran di Google Play Store dan juga App Store, lho!

Tapi, Ilyasweb sudah mencoba menggunakan salah satu aplikasi yang sangat bagus untuk mengecek stalker instagram, namanya Who Stalker: Follower Analytics for Instagram.


Aplikasi yang satu ini sangat bisa diandalkan sekali dan cara penggunaannya juga mudah. Okeh, untuk mencoba aplikasi ini, silakan install terlebih dahulu aplikasinya di Playstore (cuma 4,6 MB kok).

cara mengetahui stalker ig

Setelah kamu berhasil memasang aplikasi tersebut, silakan buka dan login/masuk dengan menggunakan akun Instagram kamu seperti pada biasanya.

Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman utama, di sana ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih, diantaranya My Stalkers, UnFollowers, Not Following Back, dan juga opsi Blokers.

Oiya, buat kamu yang ingin melihat secara jelas akun ig siapa saja yang selama ini suka kepo dan stalking profilmu, kamu diharuskan unruk membeli akses premium dari aplikasi ini.

Kok harus beli? Kalau memang privasi itu penting, apa salahnya mengeluarkan sedikit uang? hehe.

Cek Stalker IG Tanpa Aplikasi

Cara yang kedua ini tidak memerlukan install aplikasi terlebih dahulu, kamu cukup memanfaatkan situs web Instagram Check Stalkers - JNCK Media.

Website yang satu ini menjadi buah bibir netizen, lho! Pasalnya, aplikasi ini mampu melacak pengunjung profil Instagram kamu tanpa memerlukan kata sandi ig kamu.

Bukan main, keren sekali bukan?

Cara menggunakan situs web ini juga mudah sekali, kamu cukup searching saja di Google dengan kata kunci "JNCK Media".

Lalu kamu bisa klik saja langsung tautan yang berjudul "Instagram Check Stalkers - JNCK Media" yang posisinya ada di paling atas.

Jika jaringan internet yang kamu gunakan lelet, bisanya loading situs ini juga akan sedikit lama, silakan tunggu saja sampai kamu melihat tampilan halaman seperti berikut ini.

stalking instagram


Silakan kamu isi kolom username dengan nama pengguna kamu, lalu klik kotak captcha, kemudian klik tombol Submit untuk memulai mengecek siapa saja yang suka ngepoin instagram kamu.

Bukan hanya itu saja, ada juga beberapa fitur menarik lainnya seperti fitur preset aplikasi Lightroom buat kamu yang hobi banget edit-edit foto.

Sangat mudah sekali bukan? Tentu saja!

Namun, dengan kamu menggunakan layanan ataupun aplikasi cek stalker instagram tersebut, kamu juga harus tetap memperhatikan bahaya dari penggunaan media tersebut, baik aplikasi maupun situs web.

Bahaya Memakai Layanan Cek Stalker Instagram

Perlu kamu ketahui, bahwa ada banyak sekali bahaya yang bisa mengancam akun instagram kamu ketika menggunakan layanan pengecekan tersebut.

Bahaya yang paling sering terjadi ialah terjadi peretasan (hack) pada akun instagram kamu oleh developers aplikasi/website ataupun dari oknum yg tidak bertanggung jawab.

Pasalnya, sekarang begitu marak sekali oknum yang sering melakukan tindak kejahatan di media sosial, seperti hack fb online dan yang lainnya.


Pada review ada salah satu pengguna aplikasi tersebut yang menyatakan kalau akun ig miliknya telah diretas oleh orang yang tidak dikenal setelah menggunakan aplikasi tersebut.

Yang lebih parahnya lagi, penggunaan layanan ini juga bisa berakibat pada peretasan data-data pribadi kamu.

Ya, meskipun belum ada kasus yang separah ini, namun ada baiknya kamu harus tetap berhati-hati dalam menggunakan layanan apapun di internet.

Semoga membantu dan jadilah netizen yang pintar ;)
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.