Cara Top Up ShopeePay Terbaru Paling Mudah

Sekarang Shopee berhasil menghadirkan sebuah layanan yang bernama ShopeePay, setelah dompet virtual (digital) besutannya ini berhasil disetujui dan juga memperoleh izin dari Bank Indonesia (BI) untuk menyelenggarakan sebuah fitur atau layanan e-money.

Dengan adanya dompet digital beserta mata uang elektronik di Shopee tersebut, kamu sebagai pengguna bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah.

cara mengisi saldo shopeepay

Fitur ShopeePay ini juga menjadi salah satu metode pembayaran altenatif dan juga sebagai alat untuk menampung dana pengembalian (cashback ataupun refund).

Dengan kamu memakai layanan ShopeePay ini, kamu bisa memperoleh beragam manfaat dan juga keuntungan dari promo dan juga penawaran menarik dari Shopee, baik itu cashback, gratis ongkir (ongkos kirim), ataupun potongan harga (diskon).

Selain itu, pengguna Shopee juga bisa lebih simpel, cepat dan mudah dalam melakukan transaksi pembayaran apapun di aplikasi Shopee.

Pasalnya, kamu nggak perlu membuka aplikasi bank atau pindah-pindah aplikasi, apalagi harus keluar rumah cuma untuk transfer pembayaran. Lockdown, skuy #dirumahaja!

Perlu kamu ketahui sebelumnya, bahwa ShopeePay ini pertama kali dluncurkan sudah lama sekali.

Namun, pada tahun 2017 ada kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia mengenao penggunaan mata uang elektronik, yang membuat layanan ShopeePay berhenti sementara waktu.

Bukan hanya Shopee, kok! TokoCash di Tokopedia, GrabPay di aplikasi Grab, BukaDompet di Bukalapak, PayTren dan yang lainnya.


Akhirnya, ShopeePay pada tahun itu terpaksa menghentikan layanan top up atau isi ulang saldo untuk sementara waktu.

Kabar baik datang di akhir penghujung tahun 2018, dimana Shopee berhasil mendapatkan lisensi e-money dari pihak Bank Indonesia (BI).

ShopeePay pun kembali dirilis, dan mulai diimplementasikan di aplikasi Shopee pada awal tahun 2019 yang lalu.

Lebih menariknya lagi, saat ini ShopeePay sudag dapat dipakai untuk melakukan transaksi pembayaran apa saja di seluruh layanan dan aplikasi Shopee.

Hanya saja, kamu harus melakukan pengisian saldo (top up) terlebih dahulu untuk bisa memulai menggunakan layanan dompet digital Shopee yang satu ini.

Cara Top Up ShopeePay Untuk Mengisi Saldo

Buat kamu yang belum tahu bagaimana cara mengisi saldo ShopeePay, berikut akan Ilyasweb rangkum langkah-langkahnya, silakan kamu simak :

  • Buka aplikasi Shopee
  • Klik tab Saya, yang berada dibagian paling kanan
  • Pilih ShopeePay
  • Klik opsi TOP UP
  • Silakan kamu pilih nominal top up yang akan isikan
  • Selanjutnya, silakan pilih metode pembayaran yang akan kamu pakai
  • Langsung klik saja Bayar Sekarang

cara top up shopeepay

Pada halaman berikutnya, Shopee akan memberikan tampilan intruksi beserta rekening atau akun virtual pembayaran yang sesuai dengan metode yang sudah kamu pilih sebelumnya.

Agar proses isi saldo ShopeePay kamu berhasil, silakan ikuti petunjuk yang diarahkan oleh Shopee, ya.

Sayang sekali, kini kamu nggak bisa melakukan top up saldo ShopeePay di mitra rekanan Shopee, seperti halnya Indomaret dan juga Alfamart.


Oiya, mungkin hanya itu saja pembahasan admin mengenai cara top up shopee pay dengan cepat dan mudah. Jika ada pertanyaan, silakan tulis saja di kolom komentar.

Semoga membatu, dan selamat berpuasa bagi semua umat islam (1 Ramadan 1441).
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Top Up ShopeePay Terbaru Paling Mudah"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel