Cara Screenshot Samsung J2 dan J2 Prime

Fitur screenshot merupakan salah satu fitur yang paling penting adanya di sebuah smartphone Android. Maka dari itu admin Ilyasweb akan membahas cara screenshot samsung j2 dan j2 prime, juga seri J lainnya, baik itu J1, J5, ataupun J7.

Kalau saja kamu sudah tau cara mengambil screenshot di layar dengan menggunakan kombinasi tombol Samsung ini, kamu akan bisa melakukan screenshot pada hp Samsung seri J semuanya.

Screenshot dengan memakai tombol ini sendiri merupakan yang paling banyak digunakan oleh para pengguna HP Android. Pasalnya, cara yang satu ini termasuk metode yang paling mudah untuk dilakukan.

Meskipun untuk melakukan screenshot di hp Samsung Galaxy J2 ini bisa kamu lakukan dengan bantuan aplikasi di Play Store, namun menurut saya kamu nggak perlu itu semua.

Admin tidak merekomendasikan kamu untuk memakai aplikasi pihak ketiga apapun, karena HP Android Samsung sudah dibekali dengan fitur screenshot yang mudah sekali.


Penasaran? baiklah, untuk mengambil tangkapan layar di HP Samsung Galaxy seri J, kamu bisa ikuti petunjuk dari admin Ilyasweb, ya.

Cara Screenshot Samsung J2, J1, J1 Ace, J5 dan J7 – Pro & Prime

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa cara screenshot ini bisa kamu gunakan di semua HP Samsung seri J.

Seperti yang dikutip dari mahatekno.com, berikut adalah langkah-langkah untuk screenshot hp samsung j2 dan j2 prime :

cara screenshot samsung j2

  • Pertama, silakan posisikan layar hp yang akan kamu screenshot, bisa status WA, halaman website, chattingan, atau apa saja.
  • Kemudian tekan dan tahan tombol Power + tombol Home secara bersamaan (beberapa saat) hingga terdengar bunyi clek yang menandakan SS berhasil dilakukan.
  • Selanjutnya, kamu bisa membuka galeri hp samsung kamu untuk mengecek hasil gambar screenshotnya.
  • Selesai.

Sangat mudah sekali bukan? Kamu bisa dengan mudah melakukan screenshot di Samsung ini, kemudian setiap hasil tangkapan layar kamu bisa dilihat di gallery bawaan hp kamu, ya.

Tidak sedikit netizen yang memakai HP Samsung bertanya kepada admin mengenai bagaimana cara screenshot di hp Samsung seri J? Mungkin karena kebanyakan hp yang lain cara pengambilan screenshotnya berbeda, yakni memakai kombinasi Power + Volume Down/Up.


Demikianlah cara paling mudah untuk mengambil screenshot di HP Samsung J2 dan J2 Prime yang bisa saya bahas pada artikel kali ini.

Semoga membantu.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Screenshot Samsung J2 dan J2 Prime"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel