-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Oppo F5 Paling Cepat dan Mudah

Bagaimana cara screenshot Oppo F5? Ada 2 metode yang bisa kamu lakukan untuk mengambil tangkapan layar di HP Android yang satu ini, lho!

cara screenshot oppo f5

Oppo merupakan salah satu smartphone yang penjualannya sangat meroket sekali disetiap tahunnya. Buktinya sekarang vendor ini berhasil meraih peringkat keempat di dunia, kedua di Indonesia, dan peringkat #1 di Tiongkok.

Oppo mulai booming di Indonesia ini berkat hadirnya smartphone "Selfie Expert" yang berawal dari seri F1, F1s, F1 Plus, F3, sampai F3 Plus.

Kini Oppo mengeluarkan produk Selfie Expert Smartphone terbarunya di tanah air dengan nama seri F5, sebagai lanjutan dari versi sebelumnya.

Sedikit review, Oppo F5 adalah ponsel pintar yang dibekali dengan kamera selfie berkapasitas 20 MP yang diklaim punya kecerdasan buatan, sehinggan mampu menghasilkan foto selfie maupun wefie dengan hasil yang sangat keren dan juga pas.


Bukan hanya itu saja, Oppo F5 juga sangat berbeda dengan seri F pada generasi sebelumnya, karena layar LCD-nya memenuhi bagian depan smartphone sehingga secara terpaksa sensor fingerprint ditempatkan di body belakang.

Ponsel pintar besutan Oppo juga memiliki banyak sekali fitur yang sangat menarik dan kaya akan manfaat, berkat adanya user interface (UI) ColorOS.

Salah satu fiturnya ialah kamu bisa menyambungkan Oppo ke TV, fitur Oppo Remote Control, dan ada juga Oppo share untuk kirim file dan juga bisa mengganti tema Oppo.

Cara Screenshot OPPO F5

Walaupun memiliki fitur yang lengkap, terkadang masih ada juga yang bingung dengan cara screenshot di Oppo F5 yang satu ini.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya di atas, ada 2 metode yang bisa kamu gunakan untuk screenshot di hp ini, berikut simak penjelasannya.

1. Memakai fitur Quick Gesture Screenshot

  • Pertama, silakan kamu buka menu Settings.
  • Kemudian kamu buka menu Gesture & Motion.
  • Pada menu tersebutm silakan kamu pilih Quick Gesture.
  • Lalu aktifkan Gesture Screenshot atau ubah posisinya menjadi ON.
  • Jika sudah aktif, kamu bisa langsung tentung area mana yang ingin kamu screenshot, baik itu chatting, game, atau apa saja.
  • Berikutnyam kamu tinggal usapkan saja 3 jari secara bersamaan dari atas layar ke bawah.
  • Nanti layar hp oppo f5 kamu akan berkedip dan terdengar suara shutter yang artinya screenshot sudah berhasil kamu tangkap.
  • Hasil gambar screenshot-nya akan muncul secara otomatis di bar notifikasi, atau kamu bisa langsung melihatnya di Galeri.


2. Screenshot Menggunakan Kombinasi Power + Volume

  • Pertama, silakan kamu tentukan layar yang akan di-screenshot.
  • Jika sudah, kamu tekan dan tahan tombol power + volume bawah secara bersamaan, tahan setidaknya 3 detik, ya.
  • Nanti layar Oppo F5 kamu akan berkedip dan suara shutter akan terdengar yang memberitahukan kalau screenshot sudah berhasil kamu tangkap.
  • Selanjutnya, hasil gambar screenshot akan muncul secara otomatis di notifikasi, atau kamu bisa langsung mencarinya di aplikasi Galeri.
  • Selesai.

Bagaimana sangat mudah sekali bukan? Kedua cara screenshot barusan terbilang sangat mudah sekali kamu lakukan tanpa harus menggukan aplikasi tambahan (pihak ketiga) ataupun akses root.


Sepengalaman admin Ilyasweb, cara screenshot oppo f5 dengan menggunakan Quick Gesture yang paling cepat dan paling mudah.

Semoga membantu.
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.