-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Repost Instagram Story Paling Cepat dan Mudah

Setelah kemarin saya membahas cara mengganti nama ig, sekarang saya akan membagikan tutorial cara repost instagram story (instastory) dengan cepat dan mudah.

Setelah resmi diakuisisi oleh Facebook, sekang Instagram sudah berhasil menjadi media sosial foto paling populer dengan fitur yang lengkap juga menarik perhatian penggunanya.

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, Instagram menawarkan sebuah fitur bagi pengguna untuk mengunggaj atau upload foto dengan efek dan juga filter yang sangat unik.

cara repost instagram story

Sekarang, Instagram memiliki nuansa yang berbeda yang hadir dengan fitur upload foto bisa banyak secara sekaligus (multiple foto upload), video, dan juga Instagram Story yang memungkinkan pengguna untuk membagikan stories sampai 1 menit. Baik itu foto, video call, ataupun video biasa.

Yang lebih uniknya, Instagram atau yang lebih kental disebut IG, kini sudah menawarkan sebuah fitur terobosan terbarunya yakni Repost nstagram Story atau sering disebut InstaStory.

Fitur yang satu ini memungkinkan kamu (pengguna instagram) untuk mempublikasikan story teman kamu, atau gebetan, pacar ataupun pengguna ig lainnya di story (cerita) milikmu.

Untuk dapat menikmati fitur yang satu ini, pastikan kamu harus mengupdate aplikasi instagram kamu ke versi yang paling baru.

Jika belum memperbaruinya, silakan lakukan pembaruan aplikasi Instagram kamu melalui Google Play Store atau App Store, gratis kok!

Sementara itu, si pengguna lain ataupun teman kamu di IG harus melakukan "mention" ke akun instagram kamu jika ingin me-repost instagram story yang kamu miliki.


Lantas, bagaimana sih cara repost instastory ig milik orang lain? Cukup mudah sekali, silakan kamu ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Repost Instagram Story

  • Pertama, kamu harus sudah mendapatkan pesan notifikasi di Direct Message (DM) yang merupakan mention dari story instagram orang lain.
  • Pada menu Story yang berada tepat di atas direct message akan tersedia tulisan Mentioned  you in a story.
  • Klik saja Add This to Your Story.
  • Selanjutnya, story ig teman kamu akan masuk ke dalam menu Story Instagram yang kamu miliki.
  • Kemudian kamu bisa menambahkan lokasi, mention, stiker, ataupun tulisan di instastory tersebut.
  • Jika semuanya sudah ready, kamu bisa langsung tekan saja tombol Send to.
  • Nah, di halaman Send to ini, kamu bisa membagikan story ig tersebut kepada siapa saja, baik itu milik pribadi ataupun pengguna lainnya.
  • Lalu instagram stories pengguna lain tersebut akan tampil di akun ig milik kamu, dan istilah ini kemudian diberi nama Respost Instagram Story.
  • Selesai.

Cara repost instagram story yang satu ini sangat cepat dan mudah sekali untuk dilakukan. Pasalnya, kamu nggak perlu melakukan pengaturan apapun baik itu di hp android ataupun di aplikasi ig kamu.

Tetapi, untuk bisa menikmati fitur repost story, silakan pastikan terlebih dahulu kalau pengguna atau teman kamu itu melakukan mention terlebih dahulu ke akun milikmu.

Bagaimana sangat mudah sekali bukan?


So, jika kamu sedang mencari caranya repost insta story, kamu nggak usah khawatir  karena Instagram saudah menyediakan segala keperluan reposan kamu.

Semoga membantu.
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.