-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyambungkan HP Xiaomi Ke TV

Halo Mi Fans Indonesia! Setelah kemarin saya membagikan cara menyambungkan hp oppo ke tv, sekarang mari kita pelajari juga cara menyambungkan hp xiaomi ke tv dengan mudah.

cara menyambungkan hp xiaomi ke tv

Screen Mirroring (atau Miracast) adalah sebuah teknologi jaringan nirkabel yang memungkinkan kamu untuk bisa merefleksikan sebuah konten dari smartphone Xiaomi yang ukurannya kecil ke televisi yang memiliki layar besar.

Manfaat dari refleksi ini ialah agar kamu mendapatkan pengalaman menonton film, foto ataupun slideshow dengan baik.

Media yang bisa kamu refleksikan ke layar Televisi ialah seperti film, foto, game, video, musik, maupun slideshow.

Konten yang bisa ditampilkan juga bisa dari galeri ataupun memori internal smartphone Xiaomi kamu, ataupun dari internet ataupun aplikasi seperti Maxstream Telkomsel, YouTube, NetFlix, dan media lainnya.

Agar kamu bisa menggunakan fitur screen mirroring alias pencerminan layar ini, gadget kamu harus memenuhi persyaratan atau spesifikasi minimum-nya.

Jadi begini, HP Xiaomi dan juga TV yang akan kamu pakai keduanya harus sudah support mode pencerminan layar, serta bisa mengirim, menerima dan juga memutar data/media tersebut, ya.


Lantas, bagaimana cara mengecek hp xiaomi dan tv kamu itu mendukung screen mirroring atau tidaknya? Kamu bisa searching saja di Google.

Jika kamu sudah mengetahuinya, sekarang kamu bisa lanjutkan membaca cara menyambungkan xiaomi ke tv berikut ini.

Cara Menyambungkan HP Xiaomi ke TV

Okeh, untuk menghubungkan ponsel pintar Xiaomi kamu ke televisi, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama, silakan kamu aktifkan fitur Smart Mirroring di Smart TV milikmu.
  • Selanjutnya, buka menu Settings di hp xiaomi kamu, lalu ketuk pada opsi More.
  • Kemudian ketuk opsi Wireless display, lalu kamu aktifkan saja langsung fitur ini.
  • Kamu akan melihat tampilan nama SmartTV pada menu tersebut.
  • Ketuk saja Nama TV yang sedang kamu gunakan.
  • Silakan tunggu sampai kamu menerima notifikasi pada layar televisi (TV), jika notifikasi telah muncul berarti kedua perangkat kamu sudah berhasil connect.

Jika kamu sudah mengikuti panduan cara menyambungkan hp xiaomi ke tv yang baru saja saya bahas di atas, kamu bisa menikmati sensasi layar smartphone kamu tampil di televisi.


Sebagai tambahan, silakan kamu gunakan TV yang memang kompatibel dengan hp xiaomi kamu. Pasalnya, kompabilitas itu penting sekali dalam proses penyambungan perangkat.


Jika masih gagal dalam proses penyambungan, atau kamu menemukan kendala atau masalah lain, silakan tuliskan di kolom komentar.

Semoga membantu.
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.