Cara Mengirim Aplikasi Lewat WhatsApp Paling Mudah

Bagaimana cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp? Mudah sekali. Walaupun hingga saat ini belum ada fitur untuk berbagi aplikasi android (APK), namun aplikasi WA ternyata bisa kamu gunakan untuk mengirimkan apk apa saja ke sesama pengguna.

cara mengirim aplikasi lewat wa

Sedikit informasi saja, WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan online yang kini telah diakuisisi oleh Facebook yang memiliki banyak fitur-fitur unggulan.

Mulai dari chatting, buat status, mengirim foto atau gambar, video, musik, bahkan panggilan suara (voice call) dan juga panggilan video alias video call.

Aplikasi yang satu ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store dan juga Apple Store. Mungkin kedepannya aplikasi ini akan ditempeli iklan monetisasi.

Meski WhatsApp ini kaya akan fitur yang menarik dan komplit. Sangat disayangkan, kalau aplikasi ini belum memiliki fitur untuk mengirim paket aplikasi Android.

Oleh sebab itu, buat kamu yang ingin kirim aplikasi lewat WhatsApp, kamu harus mengakalinya dengan memanfaatkan fitur berbagi Dokumen, dengan catatan kamu harus mempunyai file APK dari aplikasi yang akan kamu kirim.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa mengirimkan APK file dari aplikasi tersebut dari yang tercatat pada Recent File (file yang baru saja dipasang atau dibuka).

Atau, kamu juga bis mengirimkan aplikasi lewat WhatsApp dari memori penyimpanan internal maupun eksternal HP Android kamu.


Untuk berbagi aplikasi yang sudah terinstall di HP Android, termasuk aplikasi-aplikasi yang kamu install dari Google Play Store, kamu membutuhkan aplikasi pihak ketiga.

Untuk lebih jelasnya, silakan ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini.

Cara Mengirimkan Aplikasi Lewat WhatsApp di Android

  • Pertama, install terlebih dahulu aplikasi ES File Explorer - File Manager di APKPure.
  • Jika sudah terpasang, silakan jalankan aplikasi tersebut.
  • Kemudian klik Agree & Continue, lalu klik Start Now (jika kamu baru pertama kali menggunakannya).
  • Pada halaman utama aplikasi ini, silakan kamu klik opsi APP.
  • Silakan carilah aplikasi yang akan kamu kirim.
  • Untuk memilihnya, silakan tekan aplikasi tersebut beberapa saat hingga muncul tampilan menu di bawah layar.
  • Selanjutnya, klik menu Share pada menu yang ditampilkan, lalu pilih WhatsApp.
  • Di halaman Send to  atau Kirim ke pada aplikasi WhatsApp, silakan cari kontak yang akan kamu kirimi aplikasi tersebut.
  • Terakhir, silakan klik ikon Kirim atau Send dibagian pojok kanan bawah.
  • Selesai.

cara kirim aplikasi lewat whatsapp

Uniknya, dengan menggunakan aplikasi ES File Explorer ini, kamu bisa mengirim file APK dari aplikasi yang terpasang di smartphone kamu (lebih dari satu file). Kamu juga bisa mengirimkannya ke banyak kontak WA kamu sekaligus.


Demikianlah artikel dari Ilyasweb mengenai cara mengirim aplikasi lewat WA dengan mudah dan cepat.

Semoga membantu.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengirim Aplikasi Lewat WhatsApp Paling Mudah"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel