-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Nama IG Paling Mudah

Bagaimana cara mengganti nama ig? cara mengganti nama pengguna (username) di instagram? Buat kamu yang ingin mengubahnya, silakan ikuti step-by-step berikut.

cara mengubah nama instagram

Instagram adalah salah sosial media yang juga sedang populer saat ini dan telah digunakan oleh banyak orang di belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Setelah IG diakuisisi oleh Facebook, Instagram kini merilis beberapa fitur yang sangat menarik demi memanjakan para penggunanya.

Diantara fitur-fitur unggulan tersebut ialah IG Live Story, filter foto baru, video, dan juga bisa mengunggah foto dalam jumlah banyak sekaligus.

Jadi, nggak heran jika pengguna Instagram menjadi semakin bertambah setiap tahunnya. Bahkan pada data statistik tahun 2017 pengguna IG mencapai 800 juta pengguna.


Dari ratusan juta pengguna itu, sebagian diantaranya belum tahu cara mengganti nama ig baik itu profil maupun nama pengguna alias username.

Alasan mereka ingin mengubahnya, mungkin karena pas pertama kali membuatnya asal-asalan atau memang ingin ganti nama instagram saja.

Cara Mengganti Nama Akun di Instagram Jadi Yang Baru

Nah, buat kamu sahabat Ilyasweb yang ingin sekali ganti nama instagram, maka bisa mengikuti langkah-langkah singkat di bawah ini :

  • Pertama, silakan kamu buka aplikasi Instagram di hp android atau iOS kamu.
  • Kemudian kamu bisa pilih menu Profile atau ikon foto pribadi yang ada di sudut kanan bagian bawah layar aplikasi.
  • Pada halaman Profil ini, kamu klik saja opsi Edit your profile yang berada tepat di bawah  menu Post, Followers, dan juga Following.
  • Di laman Edit profil, kamu bisa mengganti nama profil pada kolom yang bertulisan Name.
  • Sedangkan jika ingin mengubah username atau nama pengguna, kamu bisa mengeditnya di kolom Username.
  • Jika sudah, silakan kamu tekan saja tombol OK yang digambarkan dengan logo centang di bagian atas.
  • Selesai, nama profil atau nama pengguna kamu sudah berhasil diubah.


Sedikit tambahan, jika saja proses ganti nama akun pada kolom Username ditolak maka hal tersebut terjadi karena nama pengguna tersebut sudah dipakai oleh pengguna lain.

Agar prosesnya bisa berhasil, silakan kamu buat nama akun (username) instagram yang unik yang memang belum dimiliki oleh orang lain.

Selain Facebook, sekarang Instagram bisa dikatakan sebagai salah satu media sosial (jejaring sosial) yang sangat populer dan sangat diminati oleh para penggunanya.

Terutama setelah ig memiliki fitur Instagram Live Story, dimana pengguna bisa menambahkan foto ataupun video secara langsung (live) yang bisa kamu kasih efek juga, tulisan, filter, ataupun informasi menarik lainnya.

Bukan hanya itu, Instagram juga sangat populer untuk sebagai media untuk mengabadikan momen-momen penting, berharga bagi setiap penggunanya, dalam bentuk foto ataupun video dengan tambahan caption ataupun filter lainnya.


Mungkin itu saja artikel dari saya mengenai cara mengganti nama di instagram dengan mudah dan cepat. Jika ada yang kurang mengerti, silakan tulis di kolom komentar.

Semoga membantu.
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.