-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Siapa Unfollow di Instagram

Saat kamu meminta follback, terkadang ada pengguna Instagram yang melakukan unfollow ig kamu. Lantas, bagaimana cara mengecek unfollow instagram?

cara mengecek unfollow instagram

Instagram adalah sosial media yang menjadi populer dan paling favorit di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pengguna bisa berbagi foto dan videonya di aplikasi yang satu ini.

Instagram juga sangat kaya akan fitur-fitur yang menarik demi memanjakan para pengguna.

Sayangnya, aplikasi ini belum mempunyai fitur mengetahui dan mengecek siapa saja yang unfollow (berhenti mengikuti) akun Instagram penggunanya.

Secara umum, melakukan unfollow akun siapa saja adalah pilihan dari pribadi masing-masing.


Namun, terlepas dari alasan-alasan yang sering digunakan, ternyata ada lho cara mengecek unfollowers instagram, diantaranya ialah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

Seperti yang admin Ilyasweb lansir dari halaman Suara, pengguna dapat menggunakan aplikasi Reports+ untuk Instagram yang bisa kamu install secara gratis di Google Play Store maupun di App Store.

cara mengecek unfollow ig

Cara cek unfollowers Instagram dengan menggunakan aplikasi Reports+ juga terbilang sangat mudah sekali, kamu bisa membaca panduannya berikut ini.

Pertama, silakan kamu unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Reports+untuk Instagram ← download disini.


Kedua, Setelah berhasil terpasang kamu bisa langsung buka aplikasi tersebut dan login dengan menggunakan akun Instagram kamu.

Ketiga, silakan lakukan refresh atau muat ulang aplikasi, pada tab Pengikut atau Followers kamu akan melihat apakah jumlah pengikut ig kamu berkurang atau bertambah.

cara mengecek unfollowers instagram

Untuk mengecek pengikut yang unfollow akun ig milikmu, kamu bisa mengetahuinya dengan mengklik tab Followers Not Following Me Back.

Bukan hanya itu saja, kamu juga dapat membuka tab Followers I Don't Follow Back untuk melihat pengikut yang belum atau tidak kamu follback.


Dengan aplikasi Report+ ini, kamu bisa mengelola followers dan akun Instagram yang sengaja berhenti mengikuti ig kamu secara efisien dan tepat sasaran (100% akurat). (*)
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.