-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Status Berwarna di Facebook

Facebook kini menghadirkan sebuah fitur baru bagi pengguna Android, yang memungkinkan kamu untuk menambahkan warna latar belakang pada teks status yang akan kamu posting.

Akan tetapi, fitur yang satu ini tidak akan bekerja untuk status gambar, video, dan juga postingan link.

cara membuat status berwarna di facebook

Fitur background status berwarna Facebook ini akan bergulir keluar secara bergantian bagi pengguna Android selama seminggu. Fitur ini juga tersedia dan bisa dilihat oleh pengguna Android baik di aplikasi Facebook, Lite, maupun di versi web.

Berhubung status dengan latar belakang putih (bawaan/default) sudah sangat familiar alias sudah mainstream di situs jejaring sosial Facebook ini, maka dengan fitur ini pengguna bisa mengubah warna posting agar merasakan pengalaman berbeda saat bikin status FB.


Untuk menggunakan fitur yang satu ini, kamu cukup tekan saja kolom "Apa yang sedang anda pikirkan", lalu kamu ketik status yang ingin kamu publikasikan, kemudian pilih opsi warna yang ada di bawah teks status kamu, tekan Posting untuk membagikannya di kronologi kamu.

status facebook berwarna

Cara membuat status berwarna di Facebook ini ada 8 (delapan) opsi warna yang bisa kamu pilih, diantaranya: Putih (default), kuning, kuning dengan campuran gradien orange, merah & orange, hijau dengan gradien biru, pink dengan gradien ungu, abu-abu, dan juga mencatat Pocket-Lint.

(Update) sekarang sudah banyak pilihan latar belakang yang bisa kamu pilih untuk menambahkan nuansa status Facebook kamu agar lebih berwarna dan asyik.


Meskipun Facebook tidak pernah melakukan perombakan atau perubahan yang signifikan pada tampilan profil penggunanya. Namun, update fitur untuk menambahkan warna latar belakang status yang berwarna di Facebook ini menunjukkan kalau Facebook memperhatikan kebutuhan penggunanya agar tidak ketinggalan jaman.

Media sosial raksasa ini juga meluncurkan dan meningkatkan fitur video live (siaran langsung) dan juga sedang berusaha meniru semua model dan fitur yang ada di Snapchat.

Nggak heran, kalau Facebook dari dulu hingga sekarang tetap menjadi sosial media paling populer di seluruh dunia. Alasannya, karena Facebook itu memiliki fitur yang sangat komplit, unik, dan juga menarik. (*)
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.