-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukan Voucher Telkomsel Paling Mudah

Hari gini masih bingung dengan cara memasukan voucher telkomsel? Tapi, buat kamu yang belum tahu caranya, Ilyasweb akan memberikan langkah-langkahnya di artikel ini.

Isi ulang pulsa atau membeli paket data internet di kartu perdana Telkomsel dapat kamu lakukan dengan menggunakan beberapa metode.

Salah satunya itu ialah dengan menggunakan voucher fisik yang bisa kamu beli di konter pulsa terdekat.

Voucher fisik ini sebenarnya sudah lama ada di industri kartu seluler Indonesia. Cara pengisiannya pun terbilang sangat mudah sekali, dan untuk masalah privasi sangat aman sekali.

Mengapa saya katakan aman? Pasalnya, kamu nggak perlu memberikan nomor hp telkomsel kamu kepada pihak lain, lho!

Sayangnya, masih banyak pengguna yang belum tahu dan kebingungan dengan cara pengisiannya. Hal ini terjadi karena setiap operator memiliki cara yang berbeda.

Telkomsel yang notabenya sebagai penyedia kartu seluler terbesar dan terkenal di Indonesia juga menggunakan metode tersebut.

Bahkan, sesudah Telkomsel tidak menyediakan lagi voucher isi ulang pulsa, namun kini perusahaan yang dibesarkan BUMN ini menggunakan voucher untuk isi ulang paket data.

Bagaimana Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel?

cara memasukan voucher telkomsel

Ada 2 (dua) cara yang bisa kamu lakukan untuk memasukkan kode voucher fisik di layanan kartu Telkomsel.

Kedua cara ini bisa kamu lakukan dengan melakukan panggilan kode USSD (Unstructured Supplementary Service Data) atau lewat panggilan ke nomor 888.

1. Cara Mengisi Voucher Telkomsel via Panggilan ke 888

Cara yang pertama ini sangat mudah sekali, kamu hanya perlu menelpon ke nomor 888 saja dengan menggunakan nomor telepon Telkomsel yang akan akan kamu isi ulang.

Selanjutnya, kamu bisa mengikuti intruksi-intruksi yang disuruh oleh pihak operator Telkomsel yang berupa suara.


2. Cara Memasukan Voucher Telkomsel

Sementara pada langkah yang kedua ini, kamu bisa mengetikkan kode dial berikut *133*kode voucher# pada aplikasi Telepon, lalu tekan tombol OK/Yes/Call.

Misalnya kode voucher yang kamu gosok adalah 0101020203030404, maka kamu cukup mengetik kode USSD berikut *133*0101020203030404#.


Cara Alternatif Isi Pulsa atau Kuota Telkomsel

Nggak hanya menggunakan kode voucher saja, kamu juga bisa menggunakan cara alternatif lain, seperti halnya menggunakan aplikasi MyTelkomsel, atau aplikasi TCASH yang sekarang sudah berubah menjadi aplikasi LinkAja.

Atau melalui mesin Ajunan Tunai Mandiri (ATM) juga bisa!

Menurut pengalaman saya sendiri, pengisian pulsa ataupun kuota itu lebih mudah ialah dengan menggunakan salah satu dari 2 metode, yakni melalui aplikasi MyTelkomsel atau LinkAja.

Alasannya sangat sederhana sekali mengapa saya lebih suka dengan kedua metode pengisian ini? Dengan 2 aplikasi ini kamu bisa membeli pulsa atau kuota data internet tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan lagi, lho!

Ditambah lagi, kalau kamu membeli di ATM, kamu harus keluar rumah kan untuk membelinya?

Bukan hanya itu saja, Telkomsel juga menawarkan harga yang sangat murah jika kamu membeli pulsa ataupun kuota internet dengan aplikasi LinkAja dan MyTelkomsel.

Satu lagi, di kedua aplikasi tersebut kamu juga akan menemukan promo dan penawaran yang sangat menarik setiap harinya.

Jika kamu ingin mencobanya, silakan install saja aplikasi tersebut di Google Play Store, tenang gratis kok!


Demikianlah bahasan dari saya mengenai cara memasukan voucher telkomsel secara cepat dan mudah tanpa ribet!

Semoga bermanfaat.
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.