-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Kunjungan Profil di Instagram

Berkat aplikasi yang dirancang khusus oleh developers di toko aplikasi (Google Play Store, App Store, dll), kamu sudah bisa melihat kunjungan profil di instagram. Tapi, apakah cara itu terbilang aman?

cara melihat kunjungan profil di instagram

Sepengalaman admin Ilyasweb sendiri, dari sekian banyaknya aplikasi yang menawarkan layanan untuk melihat kunjungan instagram tersebut, hampir semuanya meminta kredensial akun.

Ya, benar. Kebanyakan dari aplikasi-aplikasi tersebut akan meminta kamu untuk memasukkan nama pengguna (username) dan juga kata sandi (password).

Sedangkan jika saja kamu menyerahkan/memasukkan kredensial akun tersebut, itu cukup beresiko sekali.

Bisa jadi nama pengguna dan kata sandi instagram kamu ini disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, lho! Ya, nggak lain sama penyedia aplikasi tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan saja, saya pernah menggunakan salah satu aplikasi (lupa namanya) untuk mengetahui pengunjung IG dengan menggunakan kata sandi dan juga username instagram saya.

Akhirnya, ketika saya membuka instagram tiba-tiba banyak akun yang sebelumnya tidak difollow tapi konten postingannya masuk ke beranda saya.

Beda banget dengan iklan, ya. Karena kalau iklan mah nggak kita ikuti juga akan tetap tampil kontennya.

Jadi, saya bisa mengambil kesimpulan kalau ternyata akun saya dimanfaatkan oleh penyedia aplikasi untuk mengikuti orang-orang yang tidak dikenal tersebut.

Setelah kejadian tersebut, saya menjadi tidak percaya dengan aplikasi pihak ketiga, sekalipun itu dari Google Play Store.


Akhirnya, saya mencari informasi mengenai cara melihat kunjungan profil ig dengan memanfaatkan fitur bawaannya alias tanpa aplikasi tambahan lagi.

Setelah saya bertanya dan browsing ke sana-sini, dan akhirnya saya menemukan cara melihat kunjungan profil instagram tanpa aplikasi dan tanpa memasukan kredensial akun.

Bagaimana Cara Melihat Kunjungan Profil di Instagram?

Buat kamu yang belum tahu dengan bagaimana cara melihat orang yang mengunjungi profil ig tanpa aplikasi, kamu bisa mengikuti panduan berikut ini.

  1. Silakan kamu buka aplikasi Instagram, dan jika keadaan akun kamu private, silakan ubah terlebih dahulu menjadi publik/umum.
  2. Jika sudah kamu setting, silakan buka Browser, lalu kunjungi halaman berikut https://jnckmedia.com/igstalk.
  3. Setelah halaman terbuka, silakan kamu scroll ke bawah dan masukkan nama akun instagram kamu ke kolom Username.
  4. Kemudian jangan lupa untuk mencentang verifikasi Google dengan cara centang pada kolom "I'm not a robot", lalu klik Submit.

cara melihat kunjungan profil ig

Jika kamu ingin melihat hasilnya, silakan saja kamu lihat pada bagian Result atau Instagram Stalkers of @nama_pengguna. Maka di sana kamu akan melihat daftar nama pengguna Instagram yang sering banget kepoin akun kamu.

Dengan menggunakan metode cara melihat kunjungan profil di instagram tersebut, kamu bisa melakukannya tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga appaun.

Cara yang satu sangat aman sekali, sebab kamu nggak harus memasukan data-data login akun instagram milikmu.


Bagaimana, kamu ingin mencobanya? Silakan, namun jika memiliki kendala atau masalah silakan untuk menulisnya di kolom komentar di bawah.

Semoga membantu.
Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas Hanya seorang manusia biasa yang suka menulis informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan bisnis.