Apa Itu Kuota Internet Lokal Telkomsel dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Mungkin kamu pernah ngalamin saat sedang mengecek kuota, tiba-tiba melihat informasi sisa kuota internet lokal telkomsel?

Telkomsel yang notabenya sebagai provider terbaik di Indonesia ini, telah sukses memberikan pelayanan yang baik.

Sinyal Telkomsel juga sangat stabil di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Inilah salah satu nilai jual dari provider Telkomsel.

kuota internet lokal telkomsel

Meskipun memiliki banyak kelebihan, namun tetap saja Telkomsel tidak pernah lepas dari keluhan para pelanggan setianya, misalnya soal kuota internet yang dimana sudah menjadi kebutuhan para pengguna hp pintar Android.

Bisa dikatakan kalau Telkomsel itu lebih condong ke menjual jaringan/sinyal, ya. Pasalnya, harga paket yang ditawarkan baik itu paket SMS, telepon, dan Internet sangat mahal jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Bukan hanya itu saja, yang menurut saya sangat mengganggu disaat membeli kartu Telkomsel, entah itu SimPATI, SimPATI Loop, maupun Kartu AS adalah Local Data.

Telkomsel termasuk salah satu provider yang suka banget membagi jenis kuota internet yang ditawarkan menjadi beberapa bagian, makanya kamu harus tahu pembagian kuotanya untuk apa saja.


Selain kuota Maxstream, Entertainment, atau kuota yang hanya bisa digunakan untuk menonton di aplikasi tertentu, ada juga yang namanya kuota internet lokal.

Nah, buat kamu yang belum tahu apa itu internet lokal telkomsel? Silakan untuk membaca penjelasan dari admin Ilyasweb di bawah ini.


Apa itu Internet Lokal Telkomsel? Begini Maksudnya...

Kuota Internet Lokal adalah salah satu jenis kuota paket internet yang bisa dipakai ketika kamu sedang berada di daerah tempat kamu melakukan aktivasi dan terbagi juga menjadi beberapa zona wilayah.

Oleh sebab itu, kuota ini cuma bisa kamu nikmatin, disaat sedang berada di zona/wilayah tempat kamu mengaktivasi paket tersebut.

Sangat berbeda dengan jenis kuota nasional dan kuota utama yang bisa kamu pakai dimanapun dan kapanpun sesuka hati. Internet lokal simpati atau AS dan Loop ini terbatas ya.

Biasanya kuota lokal ini ditawarkan lebih besar dari kuota utama. Jadi, memang untuk segelintir orang paket ini lebih menguntungkan ketimbang harus beli paket Flash.


Cara Menggunakan Kuota Lokal Telkomsel

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya di atas, bahwa kamu hanya bisa menggunakan paket internet di wilayah tempat kamu mengaktifkan paket.

Contohnya kamu membeli kartu Telkomsel atau Paket Local Data Telkomsel ini di daerah Cianjur, kemudian kamu berlibur ke daerah Jakarta atau yang lainnya, sehingga kuota lokal tidak bisa kamu gunakan.

Agar paket internet lokal tersebut, kamu harus pergi kembali ke lokasi awal yakni Cianjur (misalnya), agar kuota bisa dinikmati kembali.

Buat kamu yang ingin mencoba membeli kartu perdana dengan layanan paket internet lokal ini, sebaiknya kamu membelinya di wilayah yang sekiranya kamu lama tinggal di tempat tersebut.

Alhasil, jangan sampai kamu kebingungan kalau ada kuota internet lokal yang tersisa banyak atau sama sekali tidak terpakai saat intenetan, jika kamu sedang pergi ke luar daerah aktivasi.


Demikian artikel yang bisa admin Ilyasweb sampaikan mengenai kuota internet lokal telkomsel.

Jika ada yang belum kamu mengerti, silakan kamu tinggalkan komentar di kolom yang sudah admin sediakan di bawah.

Semoga membantu.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Kuota Internet Lokal Telkomsel dan Bagaimana Cara Menggunakannya?"

Posting Komentar

Jangan lupa untuk berkomentar sebelum menutup halaman ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel